Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Incar Nilai Tambah, Coca-Cola Gandeng BRI (BBRI)

Coca-Cola menggandeng BRI untuk layanan distributor financing dan layanan corporate billing management.
Nasabah berada di dekat logo PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) di Jakarta./Bisnis-Himawan L Nugraha
Nasabah berada di dekat logo PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) di Jakarta./Bisnis-Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP) menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) untuk melakukan distributor financing dan layanan corporate billing management.

BRI Corporate Billing Management adalah platform bisnis ekosistem berbasis tagihan yang terintegrasi, antara supplier, anchor, dan distributor. Fasilitas ini memudahkan proses penagihan, pembayaran, serta memantau hutang dan piutang secara daring.

Agus Noorsanto, Director of Institutional and Wholesale Business BRI mengungkapkan pihaknya kan memfasilitasi pelayanan terbaik bagi distributor Coca-Cola di Indonesia. 

Menurut Agus, layanan dari BRI untuk Coca-Cola beserta distributornya mencakup fasilitas pembiayaan distributor dan pengelolaan transaksi perbankan secara fleksibel, serta memastikan penerimaan pembayaran tepat waktu melalui sistem terintegrasi.

“Kerja sama dengan CCEP Indonesia adalah cerminan dari kemampuan BRI dalam memenuhi standar kelas dunia dalam memenuhi kebutuhan perbankan multinational corporations,” ungkap Agus dalam keterangan tertulis, Kamis (12/5/2022).

Pemanfaatan cash management platform dan corporate billing management BRI (CBM) juga memberikan fleksibilitas kepada para distributor dan Coca-Cola Indonesia. Dengan layanan ini transaksi dapat dilaksanakan di mana saja dan kapan saja, termasuk ketika transaksi pada hari libur.

“Semua layanan terbaik dari BRI Group telah tersedia bagi CCEP Indonesia, termasuk layanan yang memberikan manfaat bagi karyawan CCEP Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, Financial Director CCEP Indonesia & PNG Miguel Marquez mengatakan kerja sama dengan BRI akan memberikan banyak nilai tambah, termasuk upaya menumbuhkan UMKM supaya naik kelas.

“Kami memilih BRI, yang merupakan salah satu pemain utama perbankan di Indonesia, sebagai mitra perbankan dalam mendukung para distributor kami, yang sebagian besar merupakan pelaku UMKM,” kata Miguel. 

Selain itu, lanjutnya, nota kesepakatan (MoU) ini akan menjadi payung untuk berbagai peluang kerja sama bagi para distributor, sekaligus mewujudkan komitmen CCEP Indonesia dalam mendukung pertumbuhan bisnis yang kuat dan berkelanjutan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper