Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Total Tertanggung Astra Life Tumbuh 17 Persen di Kuartal I/2022

Astra Life berhasil meraih peningkatan total tertanggung dari 3,2 juta menjadi 3,7 juta atau bertumbuh sebesar 17 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.
Gedung Astra Life/astralife.co.id
Gedung Astra Life/astralife.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Total tertanggung PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) pada kuartal I/2022 tumbuh 17 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi menuturkan, pada kuartal pertama tahun ini, Astra Life berhasil meraih peningkatan total tertanggung dari 3,2 juta menjadi 3,7 juta atau bertumbuh sebesar 17 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

"Pertumbuhan tertanggung yang berhasil diraih Astra Life merupakan hasil dari komitmen dan usaha kami dalam mengembangkan berbagai kanal distribusi untuk menjangkau lebih banyak nasabah dan melayani dengan lebih baik,” ujar Windawati melalui siaran pers, Jumat (13/5/2022).

Astra Life fokus mengembangkan berbagai jalur distribusi yang ada, seperti optimalisasi digital di kanal distribusi bancassurance melalui e-bancassurance. Astra Life bekerjasama dengan PermataBank menyediakan kemudahan akses produk perlindungan Astra Life secara digital melalui aplikasi PermataMobileX.

Kemudian, pengembangan jalur distribusi direct yang memberikan kemudahan bagi calon pelanggan untuk mendapatkan produk perlindungan unggulan, serta unit bisnis syariah. Pada kuartal I/2022, Astra Life meluncurkan beragam solusi perlindungan asuransi jiwa syariah yang didistribusikan melalui PermataBank Syariah.

"Pada kanal digital, melalui ilovelife.co.id, e-commerce milik Astra Life yang memberikan pengalaman berasuransi digital end to end seperti belanja online, serta kolaborasi digital dengan berbagai mitra bisnis strategis, baik di dalam maupun di luar ekosistem Astra," tutur Windawati.

Selain pertumbuhan positif dari sisi total tertanggung, lanjut Windawati, Astra Life juga mencatatkan pertumbuhan positif lainnya, yakni total aset dengan pertumbuhan sebesar 12 persen pada kuartal I/2022 jika dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Dengan berbagai capaian positif di awal tahun 2022, kami berkomitmen untuk senantiasa konsisten melanjutkan optimalisasi di berbagai jalur distribusi, sejalan dengan visi kami untuk hadir di setiap rumah masyarakat Indonesia serta harapan kami untuk menjadi life insurer of the future," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper