Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRIguna Digital Milik BRI (BBRI) Tawarkan Plafon hingga Rp300 Juta, Ini Cara Pengajuannya

BRIguna Digital merupakan aplikasi yang membantu digitalisasi kredit BRI. Dalam aplikasi tersebut, pengajuan pinjaman, verifikasi, analisa, putusan, akad, hingga pencairan kredit dilakukan secara digital.
Gedung BRI/Istimewa
Gedung BRI/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) menawarkan pinjaman multiguna di BRIguna Digital dengan pengajuan besaran plafon yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah dengan nominal hingga Rp300 juta.

“Selain mudah, suku bunga yang ditawarkan juga sangat kompetitif,” kata Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani dalam acara Launching BRIguna Digital #BeraniWujudkanMimpi di Ruang Auditorium Brilian Center, Jakarta, Jumat (13/5/2022).

Sebagai informasi, BRIguna Digital merupakan aplikasi yang membantu digitalisasi kredit BRI. Dalam aplikasi tersebut, Handayani menjelaskan semua proses dilakukan secara digital, mulai dari pengajuan pinjaman, verifikasi, analisa, putusan, akad, hingga pencairan kredit.

Handayani melanjutkan, melalui Briguna Digital, pengajuan pinjaman multiguna bisa dilakukan di mana dan kapan saja dengan proses yang mudah, cepat, dan efektif.

BRI senantiasa berupaya mempermudah pelayanan kepada nasabah. Jadi, nasabah setia BRI yang sudah ber-payroll gaji di BRI tidak perlu datang ke bank atau unit kerja BRI,” tuturnya.

Lebih lanjut, pengembangan Briguna Digital ini dilakukan dalam beberapa tahap. Untuk tahap awal, pengajuan pinjaman multiguna melalui BRIguna Digital dapat dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah menjadi nasabah eksisting kredit multiguna (BRIguna) yang berkeinginan untuk top up pinjaman.

Selain kemudahan dalam proses kredit, pembayaran angsuran (repayment) juga dilakukan secara langsung yang berasal dari penghasilan tetap atau fixed income (gaji) yang dibayarkan rutin setiap bulan melalui BRI.

Handayani menambahkan bahwa semua kemudahan fitur BRIguna Digital dapat diakses pada aplikasi superapp BRI, yaitu BRImo.

Bagi masyarakat yang tertarik dengan plafon yang ditawarkan BRI melalui BRIguna Digital, terlebih dahulu calon nasabah harus memiliki akun dan telah terdaftar dalam aplikasi BRImo minimal versi 2.20. Selanjutnya, pilih menu 'Lainnya', kemudian melalui Produk BRI pilih 'Briguna'.

Handayani menyatakan dalam pengajuan kredit ini, persyaratan yang dibutuhkan antara lain, E- KTP, rekening gaji BRI, akses BRImo, serta face compare.

“Nantinya, pengajuan kredit hanya dapat dilakukan oleh nasabah yang bersangkutan, dan selanjutnya pencairan akan langsung dilakukan ke rekening gaji terdaftar,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper