Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketua DAI Tatang Nurhidayat Pimpin Tugu Insurance (TUGU), Gantikan Indra Baruna

Tatang Nurhidayat, Ketua Umum Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) 2020-2023 dan Dewan Asuransi Indonesia (DAI) 2021-2024, diangkat menjadi Bos TUGU.
Asuransi Tugu/Istimewa
Asuransi Tugu/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) emiten asuransi PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (TUGU) alias Tugu Insurance menunjuk Tatang Nurhidayat sebagai Presiden Direktur.

Sebagai informasi, hal ini menyusul pengunduran diri Indra Baruna pada Maret 2022, yang telah memimpin TUGU sejak Desember 2017.

Adapun, Tatang berpengalaman memimpin PT Asuransi Takaful Umum. Selain itu, saat ini Tatang juga tercatat masih memegang jabatan Ketua Umum Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) 2020-2023 dan Dewan Asuransi Indonesia (DAI) 2021-2024.

"Melalui formasi atas perubahan pengurus perseroan ini, besar harapannya dapat membawa Tugu Insurance makin bertumbuh melalui berbagai pemikiran dan semangat yang dibawa oleh para pengurus, serta mampu mengoptimalkan kemanfaatan kinerja perseroan kepada segenap stakeholders," ujar Direktur Keuangan dan Layanan Korporat Tugu Insurance, Emil Hakim selepas RUPST, Selasa (17/5/2022).

RUPST juga menunjuk jajaran Dewan Komisaris TUGU, terdiri dari Presiden Komisaris dan Komisaris Independen Dian Masyita menggantikan Koeshartanto.

Dian akan ditemani jajaran Komisaris Amelia Kurniawan dan Komisaris baru Bagus Agung Rahadiansyah, serta Komisaris Independen Poerwo Tjahjono dan Adi Zakaria Afiff.

Adapun, jajaran direksi terdiri dari Tatang selaku Presiden Direktur, Direktur Keuangan  dan Layanan Korporat Emil Hakim, Direktur Teknik Syaiful Azhar, Direktur Pemasaran Asuransi Ery Widiatmoko, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Budi P. Amir.

Selanjutnya, Dian, Bagus, dan Tatang masih akan menunggu penetapan hasil penilaian Kemampuan dan Kepatutan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebelum nantinya efektif menjabat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper