Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Profil Hardi, Naniek Widya, Hingga Marhalim Siregar Calon Komisaris Utama AJB Bumiputera

Badan Perwakilan Anggota AJB Bumiputera 1912 mencalonkan tiga nama untuk ditetapkan salah satunya sebagai komisaris utama oleh OJK.
Nasabah gagal bayar klaim polis asuransi AJB Bumiputera melakukan aksi di depan kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Jakarta, Senin (23/5/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Nasabah gagal bayar klaim polis asuransi AJB Bumiputera melakukan aksi di depan kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Jakarta, Senin (23/5/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Sidang Luar Biasa (SLB) Badan Perwakilan Anggota (BPA) AJB Bumiputera 1912 menetapkan tiga calon komisaris utama untuk diajukan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Juru Bicara BPA RM. Bagus Irawan mengatakan, SLB tersebut secara musyawarah dan mufakat telah menetapkan tiga orang nama sebagai calon komisaris utama, yaitu Anggota BPA Daerah Pemilihan II Sumatra Bagian Tengah Hardi, Anggota BPA Daerah Pemilihan VII Jawa Bagian Timur Naniek Widya, dan Anggota BPA Daerah Pemilihan V Jawa Bagian Barat Marhalim Siregar.

Ketiga nama yang terpilih tersebut akan diajukan ke OJK untuk mengikuti fit and proper test.

"Tiga nama calon komisaris utama ini akan diajukan seleksi sesuai dengan urutan, yaitu mulai dari Hardi. Jika sesuatu hal Hardi belum lolos, maka Naniek Widya akan maju selanjutnya dan seterusnya," jelas Bagus melalui siaran pers, Senin (25/7/2022).

Berikut profil tiga calon komisaris utama AJB Bumiputera 1912:

- Hardi, BPA AJB Bumiputera 1912 Sumatra Bagian Tengah

Terpilih mewakili Sumatra bagian tengah, Hardi merupakan akuntan senior di Provinsi Riau. Saat ini, Hardi menjalankan kantor akuntan publik (KAP) Hardi & Rekan. Karirnya juga mentereng di kalangan akuntan yakni sebagai ketua Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) wilayah Riau (2014-2021), Ketua Dewan Pembina IAI Wilayah Riau (2021-2025), Ketua Koordinator Wilayah Ikatan Akuntan Publik Riau (2021-2025).

- Naniek Widya Kusuma, BPA AJB Bumiputera 1912 Jawa Bagian Timur Dalam profilnya,

Naniek mencantumkan karirnya sebagai supervisor AJB Bumiputera sejak 1991. Sosok yang tinggal di Kota Surabaya, Jawa Timur itu sejak 2017 juga bergabung sebagai pengacara di DJW SG law Firm.

- Marhalim Siregar, BPA AJB Bumiputera 1912 Banten dan Jawa Barat

Sosok Marhalim membawa warna sendiri bagi wajah BPA Bumiputera terbaru. Pengalamannya yang panjang sebagai bankir dipercaya para pemilih untuk turut menyumbangkan pemikiran bagi penyelesaian masalah kasus AJB Bumiputera. Marhalim merupakan bankir yang lama berkecimpung di ABN Amro Bank Indonesia (1991-2008). Dia kemudian menyeberang ke PT Bank SBI (2011-2014) sebagai Direktur International Banking and Treasury. Setelahnya, Marhalim berpesaan sebagai Komisaris PT Mitrajasa Sinar Pratama (2015-2019) dan Tenaga Ahli Bank Sulselbar (2019-2020).

Adapun, BPA AJB Bumiputera 1912 kembali menggelar SLB pada Kamis dan Jumat, 21-22 Juli 2022 di Wisma Bumiputera. Sidang ini berjalan lancar sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan dan dipimpin langsung oleh Ketua BPA Muhammad Idaham. SLB dihadiri oleh 10 anggota BPA dari 11 daerah pemilihan yang ada, mengingat satu orang anggota masih menjalankan ibadah haji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper