Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiap Detik Kekayaan Bill Gates, Carlos Slim & Warren Buffet Nambah Rp20,83 Juta

Nilai kekayaan trio miliarder, Bill Gates, Carlos Slim Helu, dan Warren Buffet, pada tahun lalu naik sebesar Rp20,83 juta per detik. Mereka kian kokoh berada di tiga besar orang terkaya versi versi Hurun Research Institute 2015.
Bill Gates dan Carlos Slim
Bill Gates dan Carlos Slim

Bisnis.com, JAKARTA — Nilai kekayaan trio miliarder, Bill Gates, Carlos Slim Helu, dan Warren Buffet, pada tahun lalu naik sebesar Rp20,83 juta per detik. Mereka kian kokoh berada di tiga besar orang terkaya versi versi Hurun Research Institute 2015.

Dalam rilis Hurun Global Global List 2015 yang dikutip Bisnis.com, Kamis (5/2/2015), kekayaan tiga orang itu naik US$52 miliar atau Rp624 triliun--kurs Rp12.000 per dolar AS.

Artinya, dalam setiap menit kekayaan tiga miliander itu naik US$100.000 atau Rp1,2 miliar, sehingga setiap detik nilai kekayaan naik US$1.667 atau Rp20,83 juta. Total kekayaan tiga miliander itu pada tahun lalu mencapai US$244 miliar.

Bill Gates, 59, masih tercatat sebagai orang paling tajir pada tahun lalu. Kekayaan pendiri Microsoft itu tercatat sebesar US$85 miliar, naik 25% atau US$17 miliar dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Carlos Slim Helu, masuk ke urutan kedua dalam jajaran orang terkaya sedunia melangkahi Amancio Ortega dan Warren Buffet. Miliander asal Meksiko itu tercatat memiliki kekayaan US$83 miliar, melonjak US$31 miliar atau 38% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sementara itu, Warren Buffet,84, tercatat memiliki kekayaan US$76 miliar, naik 19% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Padahal, tahun lalu Buffett mendonasikan US$2,8 miliar kekayaannya untuk Bill and Melinda Gates Foundation, setara dengan 99% kekayaannya saat ulang tahun ke-50.

Amancio Ortega, untuk kali pertama kali terlempar dari peringkat tiga besar dalam tiga tahun terakhir. Pemilik perusahaan Zara itu di posisi keempat di bawah Buffet yang bertahan di urutan ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper