Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Raih Penghargaan Most Innovative Business Award

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen menghadirkan inovasi layanan dan produk solusi keuangan secara berkesinambungan demi meningkatkan daya saing di tengah persaingan perbankan yang semakin kompetitif
BCA most innovative/dokumentasi
BCA most innovative/dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA-PT Bank Central Asia Tbk (BCA)  meraih peringkat “Most Innovative” untuk kategori Perbankan dalam ajang Most Innovative Business Award 2017.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan RI Oke Nurwan, Founder Warta Ekonomi Fadel Muhammad dan Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhammad Ihsan 

“Di tengah melambatnya perekonomian di Indonesia, BCA dituntut untuk semakin solid dalam memperbaiki kinerja dan meningkatkan kualitas layanan dan produk perbankan agar dapat bertahan di tengah perekonomian yang sedang lesu dan persaingan perbankan yang semakin kompetitif. Berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan inovasi teknologi agar nasabah dapat menikmati transaksi perbankan secara cepat, mudah, aman dan nyaman menjadi kunci keberhasilan BCA menguasai pangsa pasar perbankan di Indonesia,” ujar Santoso.

Most Innovative Business Award 2017 diselenggarakan oleh Warta Ekonomi sebagai apresiasi terhadap para pelaku industri di Indonesia yang mampu menghasilkan inovasi terbaik sehingga dapat terus berkembang dan berkompetisi dalam sengitnya persaingan industri.

Penghargaan tersebut menggunakan metode desk research dengan menggali beberapa kriteria, diantaranya visi dan misi yang jelas dalam 3-5 tahun mendatang, realisasi strategi yang digunakan, tingkat keaslian produk dan jasa yang ditawarkan, penurunan biaya produksi, dan kemajuan kinerja bisnis perusahaan yang memberikan pengaruh signifikan terhadap pasar. Penilaian dilakukan berdasarkan empat bentuk inovasi, yaitu inovasi produk dan jasa, inovasi proses, inovasi input, dan inovasi pemasaran atau model bisnis.

“Berorientasi terhadap inovasi bisnis, BCA senantiasa memperbaiki, mempertahankan, dan meningkatkan kualitas layanan dan produk solusi perbankan demi menciptakan nilai tambah tidak hanya bagi nasabah, tetapi juga bagi karyawan, pemegang saham, pemangku kepentingan, dan masyarakat luas. Kami menyadari inovasi dengan nilai tambah yang bersifat menyeluruh telah membantu kami memperoleh kepercayaan dari berbagai pihak hingga menyandang gelar bank swasta terdepan di Indonesia,” tambah Santoso.

Tepat pada tanggal 21 Februari lalu, BCA genap berusia 60 tahun. Berkomitmen Menjadi Lebih Baik di usia ke-60 tahun, BCA baru saja meluncurkan beberapa inovasi layanan dan produk diantaranya Paspor Baru BCA, eBranch BCA, Halo BCA Chat, Vira (Virtual Assistant Chat Banking BCA). Tidak hanya itu, BCA juga menghadirkan promo HUT yang fantastis diantaranya KPR Fix 6% 2 tahun pertama dan Cap 6,88% 3 tahun berikutnya, serta KKB dengan bunga 3,60% untuk tenor 36 bulan.

“Tidak terasa 60 tahun sudah BCA melayani dan memberi makna untuk Indonesia. Penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia dan menjadi bukti komitmen kami untuk Senantiasa di Sisi Anda berinovasi dan memberikan nilai tambah dalam rangka menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat dan pilar penting perekonomian Indonesia. Tentunya penghargaan ini juga akan menjadi motivasi kami untuk Menjadi Lebih Baik dengan senantiasa belajar lebih baik, melayani lebih baik, dan memberi lebih baik untuk Indonesia,” tutup Santoso.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper