Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NORMALISASI THE FED: Investasi Asing ke Indonesia Aman

Bisnis.com, JAKARTABank Indonesia menekankan normalisasi balance sheet The Federal Reserve (The Fed) tidak akan berdampak pada aliran investasi ke Indonesia.Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter BI Dody Budi Waluyo menuturkan dampaknya likuiditas valas di pasar global akan kembali keseerap ke dalam sistem moneternya Amerika.Meski valas terserap ke dalam sistem moneter AS, tetap akan ada penempatan dana ke negara emerging dalam konteks investasi portofolio, ujarnya selepas pengumuman hasil Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia, Kamis (20/4).Saat ini, dia melihat Indonesia masih bisa memberikan return lebih baik kepada investor dengan pendekatan apapun yang digunakan, seperti risk adjusted return atau interest differential antara Indonesia dan AS.
Federal Reserve/Reuters
Federal Reserve/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Bank Indonesia menekankan normalisasi balance sheet The Federal Reserve (The Fed) tidak akan berdampak pada aliran investasi ke Indonesia.

Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter BI Dody Budi Waluyo menuturkan dampaknya likuiditas valas di pasar global akan kembali keseerap ke dalam sistem moneternya Amerika.

"Meski valas terserap ke dalam sistem moneter AS, tetap akan ada penempatan dana ke negara emerging dalam konteks investasi portofolio," ujarnya selepas pengumuman hasil Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia, Kamis (20/4).

Saat ini, dia melihat Indonesia masih bisa memberikan return lebih baik kepada investor dengan pendekatan apapun yang digunakan, seperti risk adjusted return atau interest differential antara Indonesia dan AS.

"Indonesia masih cukup menarik sehingga kami melihat selama fundamental masih dijaga tetap akan ada aliran dana masuk ke emerging. Indonesia masih cukup diminati dalam konteks return yang diperoleh oleh investor," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hadijah Alaydrus
Editor : Lutfi Zaenudin
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper