Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 11 SEPTEMBER: Pekan Ketidakpastian Berlanjut, China akan Akuisisi Raksasa Minyak Rusia

Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Senin (11/9/2017), di antaranya tentang tekanan dari ketidakpastian global serta rencana akuisisi oleh konglomerasi China terhadap saham Rosneft.
China/Istimewa
China/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Senin (11/9/2017), di antaranya tentang tekanan dari ketidakpastian global serta rencana akuisisi oleh konglomerasi China terhadap saham Rosneft.

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Pekan Ketidakpastian Berlanjut. Setelah melalui periode yang berat karena sejumlah sentimen pada pekan lalu, para pelaku pasar global diperkirakan kembali mengalami tekanan akibat ketidakpastian global selama sepekan ke depan. (Bisnis Indonesia)

Jepang Setuju Usul AS. Pemerintah Jepang mendukung langkah Amerika Serikat (AS) untuk mendesak Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) untuk membatasi pasokan minyak ke Korea Utara (Korut). (Bisnis Indonesia)

4 Negara Ajukan Skema Baru. Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol secara bersamaan sepakat untuk mengajukan skema pajak baru bagi raksasa multinasional yang bergerak di sektor digital, seperti Amazon.com dan Google. (Bisnis Indonesia)

Badai Irma Kategori 4 akan Terjang Florida Keys. Mata badai Irma menerjang Florida Keys atau jajaran pulau di Florida pada Minggu (10/9/2017) waktu setempat, dengan embusan angin kencang ketika mendarat di pantai barat negara bagian itu. Bencana ini mengakibatkan eksodus massal sehingga mengubah tempat itu menjadi kota-kota hantu. (Investor Daily)

China akan Akuisisi Raksasa Minyak Rusia. Konglomerasi China, CEFC China Energy, akan membeli sekitar 14,16% saham raksasa minyak Rusia, Rosneft, senilai US$9,1 miliar. CEFC mengakuisisi saham Rosneft milik konsorsium Glencore dan Qatar Investment Authority (QIA). (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper