Mandiri ditargetkan raih laba Rp8 triliun

JAKARTA: Kementerian BUMN berharap PT Bank Mandiri Tbk bisa mencatatkan laba bersih sebesar Rp8 triliun pada akhir tahun ini.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 08 Desember 2010  |  11:30 WIB

JAKARTA: Kementerian BUMN berharap PT Bank Mandiri Tbk bisa mencatatkan laba bersih sebesar Rp8 triliun pada akhir tahun ini.

Menteri BUMN Mustafa Abubakar mengatakan angka tersebut didasarkan pada laba bersih Bank Mandiri yang naik sebesar Rp2 triliun per kuartal selama 2010.Dengan pertimbangan kenaikan laba bersih tersebut, kami memperkirakan Bank Mandiri bisa mencatat laba bersih Rp8 triliun pada akhir tahun ini, ujarnya hari ini.Pada kuartal I/ 2010, bank milik pemerintah ini membukukan laba bersih Rp2 triliun, sementara itu pada kuartal II, laba bersih yang diraih mencapai Rp4 triliun. Selanjutnya, pada kuartal III bank milik pemerintah ini membukukan laba bersih sebesar Rp6,3 triliun.Saat dimintai pendapat mengenai permintaan pemerintah itu, Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini memilih tidak berkomentar.Menurutnya, perseroan tetap berupaya bisa mencatat kinerja yanbg maksimal. Banyak analis dan pengamat yang memproyeksikan laba bersih kami bisa mencapai Rp8 triliun. Namun kami tidak bisa memberikan perkiraan angka mengenai laba bersih tersebut, ujarnya.Menurut Zulkifli, Bank Mandiri menargetkan bisa mencatat pertumbuhan kredit sebesar 20% hingga 25% pada 2011. Untuk mendukung penyaluran kredit tersebut, dibutuhkan tambahan modal yang berasal dari rights issue. Jika tidak ada tambahan modal, CAR [capital adequacy ratio/ rasio kecukupan modal] kami di bawah 12%, lanjut Zulkifli.(mmh)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Intan Permatasari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top