Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Distribusi Produk: Avrist Bidik Rp500 Juta Per Bulan Gaet Retailer

PT Avrist Assurance membidik premi Rp500 juta per bulan dari produk asuransi kecelakaan diri yang dipasarkan melalui salah satu retailer.nn

Bisnis.com, JAKARTA – PT Avrist Assurance membidik premi Rp500 juta per bulan dari produk asuransi kecelakaan diri yang dipasarkan melalui salah satu retailer.

Direktur Avrist Assurance Perry M. Diah mengatakan perusahaan menggandeng retailer untuk memperluas distribusi ke masyarakat khususnya kalangan muda agar memanfaatkan asuransi.

“Kami harapkan [meraup premi] Rp500 juta dalam sebulan,” katanya Rabu (30/10).

Menurutnya, daya beli kalangan muda saat ini terus meningkat. Pemasaran asuransi kecelakaan diri melalui retailer juga akan mendorong jumlah nasabah ritel yang saat ini telah mencapai sekitar 1 juta orang.

Avrist Assurance telah menggandeng PT Modern Putra Indonesia selaku pemiliki gerai 7-Eleven untuk memasarkan produk Spekta. Produk  tersebut memberikan perlindungan kecelakaan diri dengan premi Rp20.000, manfaat perlindungan 30 hari dan uang pertanggungan hingga Rp75 juta.

Manfaat yang didapatkan nasabah yaitu santunan kematian akibat kecelakaan, santunan kematian akibat kecelakaan saat menjadi penumpang angkutan umum dan santunan harian rumah sakit akibat kecelakaan.

Secara keseluruhan, Avrist Assurance menargetkan pertumbuhan premi bisnis baru minimal 20% per tahun. Sementara hingga kuartal III/2013, pertumbuhan telah mendekati 20%.

AVP Business Development Avrist Assurance Esther Frederita mengatakan Avrist Assurance akan menggandeng lebih banyak mitra ke depannya untuk memasarkan berbagai produk.

“Kami ingin produk lebih mudah dibeli masyarakat,” katanya.

Jalur distribusi lain yang dimanfaatkan Avrist Assurance diantaranya agen, bancassurance, employee benefits, pension, direct marketing dan telemarketing.

Hingga kuartal III/2013, Avrist Assurance memiliki 6.760 agen serta 52 Kantor Pemasaran Avrist (KPA).

Supardi Suparman, Direktur Avrist Assurance, mengatakan hingga September 2013, jalur distribusi produk melalui agen berkontribusi hingga 60% terhadap perolehan premi Avrist Assurance.

“40% sisanya [jalur distribusi] yang lain,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper