Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja Keuangan: Laba ASBI Tumbuh Lebih dari 100% di Kuartal I

PT Asuransi Bintang Tbk (ASBI) berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp6,5 miliar pada kuartal pertama tahun ini. Angka tersebut tumbuh 108,6% jika dibandingkan periode sama pada tahun lalu sebesar Rp3,1 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Asuransi Bintang Tbk (ASBI) berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp6,5 miliar pada kuartal pertama tahun ini. Angka tersebut tumbuh 108,6% jika dibandingkan periode sama pada tahun lalu sebesar Rp3,1 miliar.

Namun jika dibandingkan dengan perolehan laba pada periode sama 2012, laba di kuartal pertama tahun ini masih terbilang lebih kecil. Pada 2012, ASBI berhasil membukukan laba Rp8,38 miliar. Angka tersebut turun 62,4% pada kuartal pertama 2013 menjadi Rp3,1 miliar.

Pertumbuhan laba di awal tahun ini tidak dibarengi dengan pertumbuhan premi. Berdasarkan laporan keuangan yang dipublikasikan di bursa, tercatat penurunan total premi bruto sebesar 10% jika dibandingkan kuartal I tahun lalu. Tahun ini, ASBI hanya meraup premi Rp46,9 miliar.

Hasil investasi juga mengalami penurunan sebesar 43,46%. Tahun ini, ASBI berhasil memperoleh hasil sebesar Rp1,337 miliar dari investasi. Sedangkan pada periode sama tahun lalu, hasil investasi bisa mencapai Rp2,365 miliar.

Asuransi Bintang adalah salah satu perusahaan asuransi umum yang berdiri sejak 1955. Perusahaan ini memiliki aset sebesar Rp419,298 miliar hingga kuartal pertama tahun ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper