Ruang Fiskal Melebar, Jokowi Optimis Perdagangan 2015 Lebih Baik

Presiden Joko Widodo optimistis sektor perdagangan tahun inin akan lebih cerah seiring membaiknya ruang fiskal yang akan memacu pembangunan sektor infrastruktur.
Akhirul Anwar | 02 Januari 2015 10:13 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo optimistis sektor perdagangan tahun ini akan lebih cerah, seiring dengan membaiknya ruang fiskal yang akan memacu pembangunan sektor infrastruktur.

"Kita melihat ruang fiskal APBN yang saya lihat sangat baik ini akan mendorong ekonomi 2015," kata Jokowi saat membuka perdagangan awal tahun 2015 di pasar Tanah Abang Jakarta, Jumat (2/1/2015).

Ruang fiskal yang diperoleh dari pengalihan subsisi BBM ke sektor produktif diyakini lebih cepat mendorong pertumbuhan ekonomi tanah air.

Sejumlah agenda pembangunan berulangkali disampaikan presiden seperti jalur kereta api luar jawa, jalan tol luar jawa, pelabuhan, pembangkit listrik dan sebagainya.

Adapun gejolak pasar global yang mempengaruhi dalam negeri tidak bisa diprediksi. Presiden mengatakan pemerintah harus optimis bisa melewati hal tersebut.

"Kalau kita melihat sekarang ini memang banyak dipengaruhi oleh eksternal, pasar global, sulit kita menduga seperti apa, kita harus optimis 2015 akan lebih baik," jelasnya.

Tag : jokowi, perdagangan
Editor : Nurbaiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top