Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANK INDONESIA (BI): Sistem Pembayaran Sudah Berjalan Normal Pagi Ini

Pada 24 Maret 2015, terjadi gangguan jaringan komunikasi data yang digunakan untuk sistem Bank Indonesia Real Time Gross Settlement (BI-RTGS), Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI), dan Bank Indonesia Scripless Securities Settlement System.
Bank Indonesia/JIBI
Bank Indonesia/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Indonesia (BI) menyatakan jaringan komunikasi data sistem pembayaran pada pagi hari ini, Rabu (25/3/2015) telah berjalan normal.

Sebelumnya, pada 24 Maret 2015, telah terjadi gangguan jaringan komunikasi data yang digunakan untuk sistem Bank Indonesia Real Time Gross Settlement (BI-RTGS), Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI), dan Bank Indonesia Scripless Securities Settlement System (BI-SSSS).

"Dapat kami informasikan bahwa pada pagi hari ini jaringan komunikasi data tersebut telah kembali berjalan normal," ujar Deputi Gubernur Bank Indonesia Ronald Waas dalam keterangan resmi yang dikutip dari laman BI.

Bank Indonesia segera mengambil lagkah untuk menindaklanjuti dan telah mengatasi permasalahan tersebut pada hari yang sama. "Gubernur Bank Indonesia telah memutuskan untuk melakukan penelitian lebih lanjut guna mencari penyebab permasalahan tersebut," kata Ronald.

Bank Indonesia berjanji akan senantiasa memantau dan memastikan sistem pembayaran nasional tetap berjalan efisien, lancar, dan aman.

Seperti diketahui, sejak Selasa (24/3/2015) siang kemarin, jaringan komunikasi data pada sistem RTGS, SKNBI, dan BI-SSSS mengalami gangguan. Hal itu berdampak pada pengiriman transaksi transfer dana di beberapa bank terganggu.[]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yanita Petriella
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper