Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BTPN Kembangkan Layanan Tanpa Kantor Dengan Sinergi

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. fokus untuk mengembangkan program branchless banking-nya. Salah satunya dengan menggandeng institusi lain untuk bersinergi.
Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. fokus untuk mengembangkan program branchless banking-nya. Salah satunya dengan menggandeng institusi lain untuk bersinergi.
 
Direktur Kepatuhan BTPN Anika Faisal mengatakan program layanan keuangan tanpa kantor perseroan yang diberi nama BTPN Wow! hingga Mei 2016 memiliki agen sebanyak 32.000 agen dengan 480.000 nasabah.
 
"Kami mengembangkan kerjasama layanan ini dengan beberapa partner. Kami meyakini bahwa kami bisa berkembang kalau bersinergi," ucapnya di Jakarta, Senin (14/6).
Sebelumnya, BTPN telah bekerjasama dengan operator seluler Telkomsel untuk mengembangkan layanan ini melalui T-Cash. Selain itu, perseroan juga turut menjadi sponsor program Torabika Soccer Championship.
 
Anika melanjutkan perseroan fokus mengembangkan BTPN Wow! karena potensi masyarakat Indonesia yang belum tersentuh layanan perbankan masih sangat luas.
Menurutnya, masih ada sekitar 150 juta masyarakat Indonesia yang belum memiliki akses perbankan.
 
BTPN, katanya, berharap dapat terus mengembangkan layanan tanpa kantornya. Saat ini layanan tersebut telah dibuka di Jawa, Sumatera, Bali, dan Nusa Tenggara.

"Kami akan ekspansi ke kawasan timur Indonesia. Namun, tetap memperhatikan kepadatan penduduk," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper