Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASURANSI: Avrist Assurance Incar Kontribusi 20% dari Produk Baru

PT Avrist Assurance menargetkan kontribusi sebesar 20% dari pemasaran produk baru terhadap total target pendapatan premi tahun ini yang diperkirakan bisa mencapai Rp490 miliar.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Avrist Assurance menargetkan kontribusi sebesar 20% dari pemasaran produk baru terhadap total target pendapatan premi tahun ini yang diperkirakan bisa mencapai Rp490 miliar.

Head of Agency Distribution West Region Avrist Assurance Dience Wijaya mengatakan untuk mencapai target perolehan premi tahun ini, pihaknya telah meluncurkan produk baru yaitu Avrist Wealth Enhancer 5 Years (Avrist WE 5).

Dia menuturkan produk itu merupakan asuransi jiwa berbasis investasi dengan pembayaran premi tunggal (single premium). Adapun, batas minimum premi ialah Rp50 juta, sedangkan batas usia peserta ialah 18-65 tahun.

“Dari penjualan produk itu kami menargetkan bisa membukukan premi baru sebesar Rp100 miliar hingga Desember 2016,” kata Dience, Kamis (21/10/2016).

Dia mengaku optmistis produk itu bisa diterima dengan baik oleh pasar. Pasalnya, produk itu sangat tepat untuk dijadikan pilihan investasi dalam program tax amnesty. Adapun, pemasaran produk tersebut akan dilakukan melalui saluran distribusi keagenan.

Menurutnya, saluran keagenan dipilih untuk memasarkan produk baru tersebut, lantaran sebagian besar konsumen lebih menyukai pendekatan melalui agen asuransi. Dience menjelaskan, saat ini saluran keagenan memang masih menjadi penyumbang premi terbesar dengan kontribusi mencapai 30% dari total pendapatan premi.

“Jumlah agen kami saat ini sekitar 5.000 orang. Untuk meningkatkan penjualan, hingga akhir 2016 kami berencana untuk merekrut 1.000—2.000 agen baru,” ujarnya.

Legal Director Avrist Assurance Makki I. Kusuma mengungkapkan sepanjang 2016, perseroan menargetkan bisa meraup premi sebesar Rp490 miliar atau tumbuh 30% dari perolehan premi tahun lalu. Dari target tersebut sampai dengan Juli 2016, pihaknya berhasil membukukan premi sebesar Rp100 miliar.

“Untuk mencapai target perolehan premi, jelang akhir tahun ini kami masih akan meluncurkan satu produk baru, dan meresmikan kemitraan untuk distribusi produk dengan beberapa perusahaan,” jelasnya.

Dalam upaya meningkatkan penetrasi asuransi jiwa, Avrist juga mendistribusikan 1.000 polis asuransi jiwa mikro secara gratis. Produk asuransi mikro itu merupakan asuransi kecelakaan diri yang menawarkan manfaat pertanggungan hingga mencapai Rp75 juta dengan biaya premi yang sangat terjangkau yaitu hanya Rp20.000 untuk perlindungan selama satu bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper