KUNJUNGAN PENCE: Pengusaha Tunggu Kejelasan Kebijakan AS

Taipan properti Indonesia memandang kunjungan Wakil Presiden AS Mike Pence sebagai sinyal yang baik bagi hubungan kedua negara terutama dalam sektor investasi dan perdagangan.John Riady, Direktur Lippo Group, menuturkan kunjungan ini menandakan bahwa AS memperhatikan Indonesia dengan memasukkan negara ini dalam daftar kunjungan perdana administrasi Presiden Donald Trump sejak dia terpilih.Dia melihat Pemerintahan Trump sebenarnya fokus terhadap bisnis, perdagangan dan investasi global.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 20 April 2017  |  14:17 WIB
KUNJUNGAN PENCE: Pengusaha Tunggu Kejelasan Kebijakan AS
Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Michael R. Pence tiba di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (19/4) malam. - Antara/Rosa Panggabean

KUNJUNGAN MIKE PENCE: Pengusaha Tunggu Kejelasan Investasi & Perdagangan 

Bisnis.com. JAKARTA--Taipan properti Indonesia memandang kunjungan Wakil Presiden AS Mike Pence sebagai sinyal yang baik bagi hubungan kedua negara terutama dalam sektor investasi dan perdagangan.

John Riady, Direktur Lippo Group, menuturkan kunjungan ini menandakan bahwa AS memperhatikan Indonesia dengan memasukkan negara ini dalam daftar kunjungan perdana administrasi Presiden Donald Trump sejak dia terpilih.

"Saya tidak tahu apa yang dibicarakan secara G to G, tetapi dari aspek pengusaha saya melihat itu sebagai perkembangan yang positif dan menurut kita itu merupakan satu signal bahwa AS memperhatikan Indonesia," paparnya selepas Indonesia Summit 'Back on Track?, di Jakarta, Kamis (20/4).

Menurutnya, pengusaha ingin melihat hasil dari pertemuan ini terutama masalah terkait investasi dan perdagangan karena nilai kerjasama dalam dua sektor ini masih rendah. 

Dia melihat Pemerintahan Trump sebenarnya fokus terhadap bisnis, perdagangan dan investasi global. 

"Tidak seperti yang dia sampaikan lewat Twitter dan Indonesia negara yang besar, ada banyak hal bisa kita lakukan bersama," ujarnya.

John menambahkan perkembangan terpilihnya Presiden Trump mungkin bisa jadi pelajaran bagi Indonesia, terutama bagi pemerintah.

 Pemerintahan harus lebih mengerti dan sensitif terhadap aspirasi masyarakat, jika ini tidak diperhatikan bisa terjadi gejolak atau tanda kutip kemarahan dari masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
amerika serikat, Donald Trump, Mike Pence

Editor : Lutfi Zaenudin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup