Jangan Sia-Siakan Pension Day 2017

Otoritas Jasa Keuangan dan Dana Pensiun melakukan sosialisasi terkait program dana pensiun melalui Pension Day 2017
Fitri Sartina Dewi | 20 April 2017 15:23 WIB
OJK mendorong industri dana pensiun gelar lebih banyak program - Antara

 Bisnis.com,JAKARTA--Otoritas Jasa Keuangan dan Dana Pensiun  melakukan sosialisasi terkait program dana pensiun melalui Pension Day 2017.

Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank Otoritas Jasa Keuangan (IKNB OJK) Firdaus Djaelani menyatakan sosialisasi program dana pensiun dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap program tersebut.

 Pasalnya, hasil survei secara nasional memperlihatkan bahwa  literasi dan inklusi keuangan indonesia pada 2016 yang dilakukan OJK menunjukkan indeks literasi keuangan dana pensiun sebesar 10,91%, sedangkan indeks inklusi dana pensiun 4,66%.

 "Angka tersebut menunjukkan pemahaman masyarakat tentang program pensiun relatif rendah," kata Firdaus disela-sela kegiatan Pension Day 2017, Kamis (20/4/2017).

 Dengan kegiatan sosialisasi yang dilakukan OJK, dan pelaku industri terkait, pihaknya berharap jumlah peserta yang ikut serta dalam program dana pensiun bisa terus meningkat.

 Dari total jumlah pekerja formal yang diperkirakan mencapai lebih dari 50,2 juta pekerja, sampai dengan 31 Desember 2016 baru sebanyak 17,81 juta pekerja yang tercatat sebagai peserta program pensiun.

 "Dengan demikian, baru sekitar 21% pekerja formal yang telah terlindungi program pensiun," ujarnya.

Tag : ojk, dana pensiun, literasi keuangan
Editor : Abraham Runga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top