Paket Kebijakan XVI: Kadin Siap Kawal Implementasi Hingga Ke Daerah

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menegaskan akan mengawal implementasi paket kebijakan ekonomi 'Percepatan Pelaksanaan Berusaha' hingga ke daerah.
Hadijah Alaydrus | 31 Agustus 2017 13:31 WIB
Paket Kebijakan Ekonomi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menegaskan akan mengawal implementasi paket kebijakan ekonomi 'Percepatan Pelaksanaan Berusaha' hingga ke daerah.

Rosan P. Roeslani, Ketua Umum Kadin Indonesia, mengungkapkan selama ini investasi baik dari dalam dan luar negeri banyak masuk ke daerah-daerah di Indonesia saat ini.

Sementara itu, kebanyakan daerah di Indonesia memiliki persepsi atau mempunya pemahaman yang berbeda terkait satu peraturan.

"Malah kadang-kadang membuat iklim investasi itu kurang menarik, walaupun proyeknya bagus," ujar Ketum Kadin kepada Bisnis, Kamis (31/08).

Selama ini, Kadin melihat ketidakharmonisan regulasi di pusat dan daerah dapat menjadi faktor penekan laju investasi yang masuk ke Indonesia.

Masalah ketimpangan regulasi ini, kata Rosan, telah disampaikan kepada Presiden dan Menko Perekonomian sehingga paket kebijakan XVI sudah sesuai dengan apa yang menjadi masukan dari Kadin.

"Jika paket kebijakan ini bisa berjalan dengan baik tentunya kami sangat mengapresiasi dari dunia usaha karena ini merupakan terobosan yang sangat diperlukan," tambah Rosan.

Sebagai apresiasi terhadap kebijakan ini, Rosan menegaskan pihaknya akan mengawal implementasinya hingga ke daerah karena Kadin Indonesia memiliki cabang hingga ke Kabupaten/ Kota.

"Kita akan coba mengawal kebijakan ini supaya lebih baik," tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
paket kebijakan xii

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top