Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Laba Bersih WOMF Tumbuh 78%

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. mencatatkan pertumbuhan laba bersih hingga 78% pada akhir kuartal III/2017 dengan ditopang pertumbuhan penyaluran pembiayaan multiguna, perbaikan kualitas portofolio dan efisiensi biaya.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 22 Oktober 2017  |  19:39 WIB
Laba Bersih WOMF Tumbuh 78%
Presiden Direktur PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) Djaja Suryanto Sutandar (kiri) berbincang dengan Direktur Keuangan Zacharia Susantadiredja sebelum memberikan keterangan kepada wartawan terkait kinerja perusahaan di Jakarta, Selasa (2/5). - JIBI/Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARYA - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. mencatatkan pertumbuhan laba bersih hingga 78% pada akhir kuartal III/2017 dengan ditopang pertumbuhan penyaluran pembiayaan multiguna, perbaikan kualitas portofolio dan efisiensi biaya.

Presiden Direktur Perseroan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. (WOMF) Djaja Suryanto Sutandar menilai pihaknya mampu mencatatkan kinerja positif sepanjang tahun ini. Dia menjelaskan sampai dengan akhir September 2017 pihaknya mampu membukukan laba bersih Rp101 miliar.

“Atau naik 78% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp57 miliar,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (22/10/2017).

Djaja mengatakan realisasi tersebut terkait dengan bertumbuhnya pemasaran produk pembiayaan multiguna, yakni MotorKu dan MobilKu. Di samping itu, jelasnya, pihaknya juga terus meningkatkan kualitas portofolio pembiayaan untuk menekan tingkat kredit bermasalah dan efisiensi biaya operasional.

Pada periode tersebut, jelasnya, WOMF telah menyalurkan pembiayaan untuk 327.000 ribu unit kendaraan, yakni sekitar 169.unit untuk pembiayaan sepeda motor baru, dan 134.000 unit kendaraan pada pembiayaan MotorKu dan MobilKu.

Dengan demikian, piutang pembiayaan yang dikelola WOMF naik 8% menjadi Rp5,9 triliun pada akhir September 2017. “Penyaluran pembiayaan perseroan masih didominasi oleh produk kendaraan sepeda motor baru,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wahana ottomitra multiartha
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top