Askrindo Jamin Kerugian PT SIER Rp500 Miliar

PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) menandatangani perjanjian MoU penjaminan dan asuransi kerugian dengan PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (PT SIER) senilai Rp500 miliar.
Nindya Aldila | 23 Februari 2018 10:39 WIB
Direktur Operasional Komersil Askrindo, Dwi Agus Sumarsono (kanan) dan Plt Direktur Utama PT SIER Fatrah Hidayat (kiri) menandatangani MoU Penjaminan Bisnis dan General Insurance di saksikan Deputi Bidang Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN, Ahmad Bambang (tengah)

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero)  menandatangani perjanjian MoU penjaminan dan asuransi kerugian dengan PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (PT SIER) senilai Rp500 miliar.

Penandatangan kerjasama pemanfaatan jasa penjaminan dan produk asuransi umum tersebut dilakukan oleh Direktur Operasional Komersil Askrindo Dwi Agus Sumarsono dan Plt. Direktur Utama PT SIER Fattah Hidayat, pada Kamis (22/2) di The Hills Resto, Semarang.

Dwi mengatakan, kerjasama yang dilakukan antara Askrindo dan PT SIER meliputi jaminan asuransi kerugian atas aset yang dimiliki PT SIER, surety bond, kontra bank garansi, customs bond serta asuransi kredit bank.

“Nilai penjaminan yang diberikan kepada Askrindo sebesar Rp500 miliar dengan waktu jatuh tempo selama enam bulan,” ujar Dwi, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Bisnis Jumat (23/2/2018).

Sebagai kawasan industri pusat pergudangan, PT SIER memiliki beberapa macam mitra bisnis antara lain Waskita Karya dan PT Dok Perkapalan.

“Jadi, apabila PT SIER mempunyai kontrak bisnis dengan mitranya, Askrindo dapat menjamin pemenuhan kontrak kerja dalam bentuk surety bond," ujarnya.

Tidak hanya itu, Askrindo juga akan menawarkan produk asuransi umum berupa asuransi kebakaran serta asuransi pergudangan kepada PT SIER dan mitra mitranya yang berada dalam kawasan pergudangan tersebut.

Sementara itu, Askrindo menargetkan premi untuk suretyship mencapai kurang lebih Rp600 miliar per tahun. 

Tag : askrindo
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top