Kementerian Keuangan Borong Penghargaan PR Indonesia Awards 2018

Kementerian Keuangan meraih berbagai penghargaan dalam puncak apresiasi tertinggi bagi para insan public relations (PR) dalam PR Indonesia Awards (PRIA) 2018 yang dilaksanakan di Surabaya pada 29 Maret 2018.
Edi Suwiknyo | 31 Maret 2018 08:46 WIB
Kementerian Keuangan mendapatkan berbagai penghargaan dalam puncak apresiasi tertinggi bagi para insan public relations (PR) dalam PR Indonesia Awards (PRIA) 2018 yang dilaksanakan di Surabaya tanggal 29 Maret 2018. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Keuangan meraih berbagai penghargaan dalam puncak apresiasi tertinggi bagi para insan ‘public relations’ (PR) dalam PR Indonesia Awards (PRIA) 2018 yang dilaksanakan di Surabaya pada 29 Maret 2018.

Dalam acara tersebut, Kementerian Keuangan meraih penghargaan tertinggi yaitu Platinum dan memenangkan sejumlah kategori mulai dari gold, silver, dan bronze.

Malam PR Indonesia Award ke-3 dihadiri oleh sejumlam pimpinan dari kementerian, lembaga, pemerintah daerah, BUMN, anak perusahaan BUMN dan swasta. Di antara pejabat yang hadir antara lain: Wali Kota Kota Surabaya Risma Tri Maharani, Ketua KPK Agus Rahardjo, Dirut BEI Tito Sulistio , Karo Divisi Humas Polri Brigjen Iqbal , Ketua KPU Arief Budiman.

Dalam siaran pers PR Indonesia menyebut bahwa Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bisa mengikuti perkembangan zaman. Kemenkeu mampu membuktikan kapasitasnya sebagai PR “zaman now”, mampu membuat program yang dinamis, solutif, dan dikomunikasikan dengan baik kepada publik.

Atas penghargaan ini, Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti menganggap bahwa kebijakan publik sudah mulai dirasakan keberadaannya di masyarakat.

"Kami sangat senang atas capaian dan apresiasi dalam PRIA 2018. Tentu saja dengan harapan agar apresiasi ini menjadi penyemangat untuk lebih baik lagi dalam mengawal kredibiltas dan reputasi Kementerian Keuangan. Dengan demikian, kebijakan terkait keuangan negara dapat diterima dan dijalankan dengan baik oleh masyarakat," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (31/3/2018).

Adapun jenis penghargaan yang diterima Kemenkeu sebagai berikut.
Kategori Gold:

1. Media Cetak Internal (media keuangan edisi sep 2017)
2. Media Cetak Internal (media keuangan edisi okt 2017)
3. E-Magazine (media keuangan edisi apr 2017)
4. E-Magazine (media keuangan edisi mei 2017)
5. Website (kemenkeu.go.id)
6. Government PR(Edukasi APBN)
7. Digital PR (#sadarAPBN)
8. Department PR
9. Website DJP
10. Manual Kehumasan DJP

Kategori Silver:
1. Annual Report_(Laporan Tahunan Kementerian Keuangan)
2. Media Sosial (medsos kemenkeu)
3. CSR (Kemenkeu Mengajar)
4. media cetak internal ITJEN (auditoria vol 9/2017)

Kategori Bronze:
1. Panduan Krisis Komunikasi DJP
note: dalam 3 kategori di atas tidak ada pemenang Gold & Silver, yang tertinggi Bronze
Kategori Platinum:
Juara Umum kategori Kementerian Public Relations Indonesia Award 2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kementerian keuangan

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top