Kementerian BUMN Perkuat Revitalisasi Tambak Muara Gembong Bekasi

BEKASI Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., Perusahaan Hutan Negara Indonesia dan Perikanan Indonesia perkuat revitalisasi area tambak di kawasan Perhutanan Sosial Muara Gembong di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
Nirmala Aninda | 17 April 2018 16:24 WIB
Menteri BUMN Rini M. Soemarmo (kelima kanan), didampingi oleh Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Kartika Wirjoatmodjo (ketiga kanan) menebar benih ikan dan udang dalam rangka penguatan revitalisasi Tambak Muara Gembong di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (17/4/2018). (Bisnis - Nirmala Aninda)

Bisnis.com, BEKASI – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., Perusahaan Hutan Negara Indonesia dan Perikanan Indonesia memperkuat revitalisasi area tambak di kawasan Perhutanan Sosial Muara Gembong di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dukungan tersebut diberikan dalam bentuk bantuan 600.000 benih udang vanname yang disebarkan di atas area tambak Cluster I pada petak 2B dan 3A.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan dirinya akan memastikan bahwa lahan hutan negara yang telah diberikan hak gunanya kepada masyarakat tersebut dapat memberikan manfaat.

"Pemerintah juga terus menjamin bahwa pengawasan dari pelaksanaan program-program yang dijalankan terus dilakukan dan benar-benar membawa manfaat bagi perekonomian masyarakat,” ujarnya Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (17/4/2018).

Selain memberikan bantuan benih dan bibit udang ke petambak, Kementerian BUMN juga memberikan bantuan dalam bentuk program revitalisasi lahan tambak dan perbaikan infrastruktur pendukung di area tambak dengan memperbaiki infrastruktur pendukung dan menanam 8.250 pohon mangrove.

Sebagai informasi, di Kecamatan Muara Gembong, Perusahaan Hutan Negara Indonesia (Perhutani) memiliki lahan seluas 11.655 Ha dengan lahan potensi garap seluas 2.036 Ha.

Perhutani telah mengalokasikan lahan seluas 830,55 Ha sebagai Demonstration Plot (Demplot) dari Program Perhutanan Sosial dimana terdapat 2 Pilot Project di atas lahan seluas 80,9 Ha.

Tag : kementerian bumn, revitalisasi
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top