Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Di Depan Jokowi, Menteri Airlangga Perkenalkan Anak Pelindo II yang Bakal IPO

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memperkenalkan salah satu anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) yang berencana melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) pada 2018 yaitu PT Indonesia Kendaraan Terminal kepada Presiden Joko Widodo.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA --- Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memperkenalkan salah satu anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) yang berencana melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) pada 2018 yaitu PT Indonesia Kendaraan Terminal kepada Presiden Joko Widodo.

Airlangga menyatakan hal tersebut ketika memberikan sambutan dalam acara ekspor perdana mobil tipe Xpander yang diproduksi oleh Mitsubishi Motors. Ekspor perdana itu dilakukan melalui pelabuhan milik Indonesia Kendaraan Terminal atau yang dikenal sebagai IPC Car Terminal. Acara itu dihadiri oleh Jokowi.

"Ini jadi salah satu anak perusahaan yang menguntungkan," kata Airlangga saat memberikan kata sambutan di kawasan Pelabuhan Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Rabu (25/4/2018).

BACA JUGA

Airlangga mengatakan IPC Car Terminal merupakan perusahaan dengan manajemen bergaya sekarang. Menurutnya, kantor perusahaan ini mirip dengan kantor perusahaan raksasa multinasional, Unilever. "Jadi luar biasa perubahan di Pelindo ini Pak Presiden," katanya.

Seperti diketahui, IPC Car Terminal berencana melakukan IPO pada semester I/2018. Manajemen perusahaan menyatakan perusahaan telah mendapatkan persetujuan untuk IPO dari Kementerian BUMN. Pada 2017, Indonesia Kendaraan Terminal membukukan pendapatan Rp422,1 miliar dan laba bersih Rp130,1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper