Di Depan Jokowi, Menteri Airlangga Perkenalkan Anak Pelindo II yang Bakal IPO

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memperkenalkan salah satu anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) yang berencana melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) pada 2018 yaitu PT Indonesia Kendaraan Terminal kepada Presiden Joko Widodo.
Yodie Hardiyan | 25 April 2018 15:13 WIB
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA --- Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memperkenalkan salah satu anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) yang berencana melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) pada 2018 yaitu PT Indonesia Kendaraan Terminal kepada Presiden Joko Widodo.

Airlangga menyatakan hal tersebut ketika memberikan sambutan dalam acara ekspor perdana mobil tipe Xpander yang diproduksi oleh Mitsubishi Motors. Ekspor perdana itu dilakukan melalui pelabuhan milik Indonesia Kendaraan Terminal atau yang dikenal sebagai IPC Car Terminal. Acara itu dihadiri oleh Jokowi.

"Ini jadi salah satu anak perusahaan yang menguntungkan," kata Airlangga saat memberikan kata sambutan di kawasan Pelabuhan Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Rabu (25/4/2018).

BACA JUGA

Airlangga mengatakan IPC Car Terminal merupakan perusahaan dengan manajemen bergaya sekarang. Menurutnya, kantor perusahaan ini mirip dengan kantor perusahaan raksasa multinasional, Unilever. "Jadi luar biasa perubahan di Pelindo ini Pak Presiden," katanya.

Seperti diketahui, IPC Car Terminal berencana melakukan IPO pada semester I/2018. Manajemen perusahaan menyatakan perusahaan telah mendapatkan persetujuan untuk IPO dari Kementerian BUMN. Pada 2017, Indonesia Kendaraan Terminal membukukan pendapatan Rp422,1 miliar dan laba bersih Rp130,1 miliar.

Tag : airlangga hartarto
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top