Sudah 36.058 Orang Daftar Annual Meeting IMF-WBF 2018 di Bali

Jumlah peserta dan delegasi Annual Meeting IMF- World Bank Group 2018 di Nusa Dua terus mengalami penambahan meskipun penyelenggaraannya sudah dimulai.
Feri Kristianto | 11 Oktober 2018 14:14 WIB
Sesmenko Perekonomian Susiwijono memberi keterangan kepada wartawan terkait gempa bumi di Situbondo di area penyelenggaraan pertemuan tahunan IMF World Bank Group 2018 di Nusa Dua, Bali, Kamis (11/10/2018). - ANTARA/Zabur Karuru

Bisnis.com, MANGUPURA—Jumlah peserta dan delegasi Annual Meeting IMF- World Bank Group 2018 di Nusa Dua terus mengalami penambahan meskipun penyelenggaraannya sudah dimulai.

 Panitia pelaksana IMF-World Bank Group mencatat, hingga saat ini delegasi hingga pendukung yang mendaftar sebanyak 36.058 orang.

Sebanyak 14.589 oranga mendaftar melalui Meeting team secretariat (MTS) IMF-WBG, dan 21.469 orang mendaftar ke panitia nasional. Dari total jumlah tersebut, 1.400 orang merupakan awak media dari berbagai negara.

 “Kami prediksi masih akan naik sampai tanggal 12 Oktober, karena beberapa ada yang mepet daftar sampai acara besok,” jelas Ketua Pelaksana Harian Annual Meeting IMF-WBG 2018 Susiwijiono di Nusa Dua, Kamis (11/10/2018).

Susi menjelaskan berdasarkan data kedatangan, hanya 5.994 orang melapor dan melewati jalur khusus di Bandara Ngurah Rai yang disiapkan oleh Imigrasi dan Bea Cukai untuk peserta AM IMF-WBG. Sisanya, diperkirakan melalui bandara Soekarno Hatta dan melanjutkan penerbangan menggunakan maskapai domestik menuju Pulau Dewata.

Panitia berharap jumlah peserta yang mendaftar tidak akan bertambah. Namun, jika ada yang baru mendaftar dan memiliki hak untuk ikut tetap akan dilayani karena panitia tidak memiliki kewenangan membatasi jumlah peserta.

Hanya dipastikan bahwa panitia Indonesia tetap siap menampung berapapun jumlah peserta yang akan hadir. Pertemuan puncak AM IMF-WBG 2018 akan berlangsung pada Jumat (12/10/2018) dalam bentuk Annual Meeting Plennary di BNDCC.  Sebanyak 10 kepala negara Asia Tenggara dijadwalkan akan hadir dalam penyelenggaran pertemuan tahunan ini.

“Kami siap, dan justru setiap hari mengumpulkan semua pihak terkait termasuk MTS untuk siap dengan jumlah peserta meningkat,” jelasnya.

Tag : delegasi, annual meetings IMF-World Bank
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top