Bank DBS dan Home Credit Kembangkan Pinjaman Joint Financing

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank DBS Indonesia menjalin kerja sama dengan PT Home Credit Indonesia dalam menyediakan pinjaman joint financing dan program Digibank Bundling.
Wibi Pangestu Pratama | 09 Mei 2019 12:55 WIB
Director Consumer Banking Group Bank DBS Wawan Salum dan CEO Home Credit Jaroslav Gaisler meresmikan kerja sama kedua perusahaan dalam menyediakan pinjaman joint financing dan program Digibank Bundling. Acara berlangsung pada Kamis (8/5/2019) di Jakarta. - BISNIS/Wibi Pangestu Pratama

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank DBS Indonesia menjalin kerja sama dengan PT Home Credit Indonesia dalam menyediakan pinjaman joint financing dan program Digibank Bundling.

Peresmian kerja sama oleh Director Consumer Banking Group Bank DBS Wawan Salum dan CEO Home Credit Jaroslav Gaisler berlangsung pada Kamis (8/5/2019) di Jakarta.

Wawan menjelaskan, kerja sama tersebut bertujuan untuk menyediakan solusi keuangan melalui platform digital. Menurutnya, solusi tersebut akan ditujukan bagi masyarakat yabg belun mendapatkan akses perbankan.

"Angka unbanked population masih mencapai 38% dan terbatasnya akses pinjaman ke institusi finansial, sementara di sisi lain industri teknologi finansial [tekfin] tumbuh pesat. Itu menjadi kesempatan untuk melayani masyarakat dengan solusi digital," ujar Wawan pada Kamis (8/5/2019).

Dia menjelaskan, kedua perusahaan mengembangkan skema joint financing yakni pembiayaan bersama atas fasilitas kredit yang disalurkan kepada pelanggan Home Credit.

Selain itu, terdapat program Digibank Bundling bagi nasabah yang mengajukan pinjaman di Home Credit. Apabila pengajuan pembiayaan disetujui, nasabah dapat sekaligus memiliki rekening di Bank DBS.

Jaroslav menjelaskan, pihaknya akan terus mengembangkan strategi sesuai kebutuhan konsumen dalam berbelanja.

"Kami percaya, kemitraan strategis dengan DBS akan mempermudah akses masyarakat ke perbankan dan memberikan pengalaman belanja yang mudah dan cepat," ujar Jaroslav.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pt avrist assurance

Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup