Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Karyawati berbincang di dekat logo PT Asuransi Jiwasraya di Jakarta, Jumat (14/9/2018). - JIBI/Dedi Gunawan
Premium

Segudang Strategi Penyehatan Jiwasraya

18 November 2019 | 16:57 WIB
Meski tak membantah ada permohonan dana talangan, PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mengklaim telah menyiapkan sejumlah opsi lain untuk memperbaiki kondisi kesehatan perusahaan.

Bisnis.com, JAKARTA – Pekan lalu, tersiar kabar bahwa PT Asuransi Jiwasraya (Persero) meminta dana talangan senilai Rp32,89 triliun untuk membantu memperbaiki kondisi keuangan perusahaan.

Namun, permohonan itu bukan satu-satunya upaya yang disiapkan untuk memulihkan kondisi perseroan yang kini mencatatkan Risk Based Capital (RBC) minus 802 persen.

Direktur Utama Jiwasraya Hexana Tri Sasongko menyatakan dirinya akan berkomitmen dan fokus dalam melaksanakan upaya penyehatan kondisi keuangan perusahaan asuransi pelat merah itu serta mengembalikan RBC menjadi 120 persen, seperti ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Saya luruskan, untuk pemenuhan solvabilitas ada inisiatif-inisiatif korporasi bersama pemegang saham yang tidak termasuk bailout,” ujarnya kepada Bisnis, Jumat (15/11/2019).

Berbagai upaya tersebut seperti pembentukan anak usaha Jiwasraya Putra (JsP) dengan melibatkan mitra strategis, mekanisme Financial Reinsurance (FinRe), penerbitan Mandatory Convertible Bond (MCB), dan atau subdebt kepada holding.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top