Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Karyawan melayani nasabah saat transaksi di Kantor Cabang Mandiri Syariah Thamrin, Jakarta, Senin (25/2/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Premium

Kabar Gembira Telah Tiba untuk Bank Syariah

21 November 2019 | 18:51 WIB
Jika Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menerapkan aturan baru terkait sinergi bank syariah dan Unit Usaha Syariah (UUS) dengan induk usahanya, maka bisnis perbankan syariah diyakini bakal lebih berkembang.

Bisnis.com, JAKARTA — Rencana Otoritas Jasa Keuangan menerbitkan beleid baru terkait sinergi bank syariah dengan induk usahanya seakan menjadi angin segar bagi perbankan syariah.

Aturan yang tengah dipersiapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diyakini akan membuka peluang bagi bank syariah untuk bekerja sama dengan induk usahanya dalam sejumlah aspek.

Pengaturan soal ini akan tertuang di Peraturan OJK (POJK) tentang Sinergi Perbankan Dalam Satu Kepemilikan untuk Pengembangan Perbankan Syariah, yang rencananya terbit pada akhir 2019.

Melalui POJK tersebut, pelaku industri perbankan syariah tak perlu lagi berdiri sendiri dalam mengembangkan bisnisnya. Sebagai contoh, bank-bank syariah yang berasal dari bank konvensional akan diizinkan untuk memakai sejumlah fasilitas induk usahanya dalam menjalankan operasional.

Karyawan beraktivitas di salah satu kantor cabang Bank BNI Syariah (BNIS) di Jakarta, Senin (1/7/2019)./Bisnis-Himawan L Nugraha

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top