Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Premium

Merekam Rencana Bisnis Bank BUMN 2020

26 November 2019 | 18:11 WIB
Himpunan bank milik negara (Himbara) telah memiliki rencana bisnis bank (RBB) tahun depan. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memilih jalur koservatif, sedangkan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. bersemangat ekspansi bisnis kredit.

Bisnis.com, JAKARTA - Himpunan bank milik negara (Himbara) telah memiliki rencana bisnis bank (RBB) tahun depan. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. bersemangat ekspansi bisnis kredit.

Kontras dengan ketiganya, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. pesimistis kinerja tahun depan akan lebih baik.

Bank Mandiri mengincar pertumbuhan kredit dua digit pada tahun depan. Kendati ekonomi dalam negeri masih dibayangi perlambatan, bank berharap tutup buku 2020 dengan kenaikan fungsi intermediasi sebesar 10% hingga 11% secara tahunan (year-on-year/yoy).

"Tahun 2020 pertumbuhan kredit diproyeksikan tumbuh 10%-11%," kata Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman Arif Arianto dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi XI DPR, di Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Adapun proyeksi tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan target pertumbuhan tahunan kredit pada tahun ini yang sekitar 8%-9%. Tahun ini, target kredit bank berlogo pita kuning ini dipangkas dari target sebelumnya, karena perlambatan ekonomi.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top