Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang Bank BNI, di Jakarta, Senin (25/2/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat
Premium

Gaet Nasabah Anyar demi Pacu KTA

17 Januari 2020 | 15:52 WIB
Demi mendukung pertumbuhan kredit konsumer, yang masih menjadi penopang kinerja, perbankan memperluas basis nasabah baru.

Bisnis.com, JAKARTA — Pelaku industri perbankan memperluas basis nasabah untuk memacu penyaluran Kredit Tanpa Agunan (KTA), yang diproyeksi masih tumbuh positif menopang kredit konsumer tahun ini.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. misalnya, memperluas penyaluran KTA sebagai upaya menjaga pertumbuhan kredit segmen konsumer di kisaran dua digit pada 2020. Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo mengatakan produk KTA perseroan, yakni BNI Flexi, mengalami pertumbuhan yang positif hingga akhir 2019.

Oleh karena itu, perseroan mematok pertumbuhan KTA hingga kisaran dua digit pada 20202. Pasalnya, Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dinilai belum akan meningkat signifikan pada tahun ini.

“Pada tahun lalu, BNI Flexi tumbuh double digit, tahun ini di kisaran segitu. Seperti kita tahu, KPR imbasnya belum terlalu rebound, naik tapi belum terlalu tinggi. BNI Flexi jadi andalan kami untuk tumbuh,” ujarnya, Rabu (15/1/2020).

Karyawan menata uang rupiah di Cash Center Bank BNI di Jakarta, Rabu (10/7/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top