Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Petugas melayani nasabah di kantor cabang Bank Muamalat, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/11/2018). - JIBI/Rachman
Premium

Menanti Kabar Baik Berikutnya dari Bank Muamalat

06 Februari 2020 | 10:26 WIB
Setelah Al-Falah Investment Pte. Limited mendapat lampu hijau untuk masuk ke PT Bank Muamalat Indonesia Tbk., kini bank syariah tertua di Indonesia itu menggandeng pengacara kondang Yusril Ihza Mahendra.

Bisnis.com, JAKARTA — "Doa-doa saya ketika umrah kini terkabul. Walau agak lama, tetapi inilah kehendak Allah dan sekarang 2020 akan menjadi tahun yang baik untuk Bank Muamalat."

Pernyataan itu disampaikan Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Achmad K. Permana, Rabu (5/2/2020). Wajahnya kini tampak lebih semringah setelah Al-Falah Investment Pte. Limited dipastikan masuk ke bank syariah tertua di Indonesia itu, ditambah dengan bergabungnya Yusril Ihza Mahendra sebagai pengacara.

Seperti diketahui, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memberikan lampu hijau atas masuknya Al-Falah sebagai investor. Konsorsium bentukan Ilham Habibie bersama CP5 Hold Co 2 Limited itu akhirnya direstui oleh otoritas untuk menyuntikkan dana ke Bank Muamalat.

Ilham, putra sulung Presiden ketiga RI B.J. Habibie, awalnya mencoba masuk ke Muamalat melalui PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk. (PADI) pada akhir 2017. Pada September 2018, dia kembali berusaha dengan menggawangi konsorsium bersama Arifin Panigoro, Lynx Asia, dan SSG Capital Hong Kong.

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad Kusna Permana (tengah), Perwakilan keluarga B.J. Habibie sekaligus Komisaris Utama/Komisaris Independen Bank Muamalat Ilham A. Habibie (kanan) dan Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie (kiri) meresmikan Ballroom B.J. Habibie dan Apresiasi Tokoh Pendiri Bank Muamalat, di Jakarta, Rabu (5/2/2020)./ANTARA FOTO-Reno Esnir

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top