Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Premium

Ini Kronologi Pemblokiran Rekening Efek WanaArtha Life

Kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) merembet hingga pemblokiran 800 rekening efek, yang salah satu diantaranya milik PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau lebih dikenal dengan WanaArtha Life
Gajah Kusumo
Gajah Kusumo - Bisnis.com 14 Februari 2020  |  20:46 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau lebih dikenal dengan WanaArtha Life sempat dikabarkan mengalami gangguan operasional, khususnya dalam hal pembayaran atas hak-hak pemegang polis, gara-gara kasus Jiwasraya.

Gangguan operasional itu dipicu oleh penyidikan kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero), di mana Kejaksaan Agung telah menetapkan enam tersangka, yaitu Komisaris Utama PT Hanson International Tbk. (MYRX) Benny Tjokrosaputro, yang ditahan di Rutan KPK, Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk. (TRAM) Heru Hidayat, yang ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung, dan eks-Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Hary Prasetyo, yang ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Ada juga, eks-Direktur Utama Jiwasraya Hendrisman Rahim yang ditahan di Pomdam Jaya Guntur, eks-Kepala Divisi Investasi dan Keuangan pada Jiwasraya Syahmirwan, yang ditahan di Rutan Cipinang, dan terakhir Direktur PT Maxima Integra Joko Hartono Tirto, yang ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung.

Pada perkembangan penyidikan berikutnya, Kejagung ternyata memerintahkan pemblokiran ratusan rekening efek, yang salah satunya ternyata adalah milik WanaArtha Life.

Anda sedang membaca Premium Konten
Silahkan daftar gratis atau login untuk melanjutkan membaca artikel ini.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top