Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Tim Medis Rumah Sakit Pertamina Jaya memeriksa suhu tubuh seorang pegawai di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (4/3/2020). Pemeriksaan kondisi suhu tubuh bagi pegawai maupun tamu tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19. - ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Premium

Momentum Tingkatkan Kesadaran Berasuransi di Tengah Pandemi

Penyebaran virus corona yang makin meluas di Indonesia menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran dan memperdalam penetrasi asuransi.

Bisnis.com, JAKARTA — Cepatnya penyebaran virus corona di Indonesia seakan kembali mengingatkan pentingnya kesadaran berasuransi di masyarakat.

Berdasarkan catatan Bisnis, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan penetrasi sektor asuransi di Indonesia hanya 3,01 persen pada 2018. Angka ini masih di bawah Malaysia yang sekitar 4 persen atau Singapura yang berada di kisaran 6-7 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB).

Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Togar Pasaribu menilai kondisi saat ini bukan hanya berisi ancaman, tetapi memiliki peluang yang perlu dioptimalkan oleh para pelaku bisnis asuransi. Kondisi pandemi seperti saat ini dinilai sebagai momentum tepat untuk meningkatkan kesadaran berasuransi masyarakat dengan menyosialisasikan pentingnya perlindungan jiwa.

"Kami berharap akan makin banyak masyarakat menjadikan situasi saat ini menjadi sadar pentingnya proteksi, khususnya asuransi jiwa," ujarnya kepada Bisnis, Senin (16/3/2020).


Dapatkan informasi komprehensif untuk menavigasi bisnis Anda hanya dengan Rp50.000/bulan.
Berlangganan SekarangAtau Klik Di Sini untuk berlangganan Rp15.000/minggu
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top