Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pejalan kaki berjalan didepan kantor PT Asuransi Jiwasraya (Persero) di Jakarta, Senin (02/12/2019). Pejalan kaki berjalan didepan kantor PT Asuransi Jiwasraya (Persero) di Jakarta, Senin (02/12/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Premium

Keran Pembayaran Klaim Nasabah Jiwasraya Mulai Terbuka

31 Maret 2020 | 20:01 WIB
Akhirnya, PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mulai membayar klaim nasabah yang telah jatuh tempo setelah mengalami gagal bayar sejak 2018.

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah 1,5 tahun mengumumkan gagal bayar klaim nasabah, PT Asuransi Jiwasraya (Persero) akhirnya mulai membayar kewajibannya. Klaim tahap awal sebesar Rp470 miliar dibayarkan kepada para pemegang polis tradisional yang telah jatuh tempo dan terverifikasi.

Direktur Utama Jiwasraya Hexana Tri Sasongko menyatakan pembayaran klaim tersebut merupakan bentuk komitmen perseroan dan pemegang saham. Namun, dia mengakui belum semua klaim nasabah dapat dibayarkan karena terhambat kondisi keuangan perseroan, khususnya untuk pemegang polis saving plan.

"Pembayaran [utang klaim] kepada pemegang polis yang jatuh tempo dan telah terverifikasi, kepada pemegang polis tradisional yang relatif kecil nilainya. [Total klaim yang dibayarkan pada hari ini] Rp470 miliar, bersumber dari likuidasi aset-aset finansial," papar Hexana dalam konferensi pers melalui telekonferensi, Selasa (31/3/2020).

Dia melanjutkan pembayaran dilakukan berdasarkan verifikasi jumlah nominal klaim dan lamanya penundaan pembayaran.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top