Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Premium

Babak Kedua Akrobat Artos (ARTO)

Dua perusahaan cangkang berbasis di Singapura dan Kepulauan Cayman masuk sebagai pemegang saham baru.
Anggara Pernando & M. Richard
Anggara Pernando & M. Richard - Bisnis.com 07 April 2020  |  07:27 WIB
Komposisi Pemegang Saham Bank Artos sebelum Right Issue - Bisnis/Husin Parapat
Komposisi Pemegang Saham Bank Artos sebelum Right Issue - Bisnis/Husin Parapat

Bisnis.com, JAKARTA – Para pemegang saham PT Bank Artos Tbk. (ARTO) masih melanjutkan aksi korporasi setelah proses Right Issue memasuki fase boleh diperdagangkan.

Dalam pengumuman bursa, Senin (6/4/2020) dua pemegang saham baru yang masuk adalah Jetway Wealth Management Limited yang beroperasi dari Cayman dan Lion Glory PTE.LTD, perusahaan yang berdasarkan penelusuran didirikan di Singapura pada 20 Agustus 2019 lalu.

Jetway Wealth Management berbelanja 531,95 juta lembar saham. Dengan jumlah ini maka Jetway menjadi pemegang 7,59 persen saham ARTO. Sementara Lion membeli 454,11 juta atau setara 6,48 persen. Dengan menggunakan harga yang sama dengan Right Issue maka ARTO mendapatkan tambahan modal Rp134,11 miliar. Jumlah yang melengkapi suntikan dana dari Patrick dan Jerry yang mengeksekusi seluruhnya.

Seperti diketahui, berdasarkan data yang dirilis PT Kustodian Sentral Efek Indonesia, sebanyak 3,53 miliar saham telah masuk dalam genggaman PT Metamorfosis Ekosistem Indonesia pada Kamis (2/4/2020). Perusahaan konsultan manajemen investasi yang dikendalikan Jerry Ng sebagai pemegang saham Bank Artos. Jerry merupakan bankir senior yang sebelumnya membesarkan Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) dan PT Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk. (BTPN).

Anda sedang membaca konten premium.

Dapatkan informasi komprehensif untuk menavigasi bisnis Anda hanya dengan Rp50.000/bulan.
Berlangganan SekarangAtau Klik Di Sini untuk berlangganan Rp15.000/minggu
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top