Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Karyawan beraktivitas di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/5/2018). - Bisnis/Nurul Hidayat
Premium

ASABRI Tambah Saham Gocap, Ada Perusahaan Bentjok dan Heru Hidayat

09 April 2020 | 07:00 WIB
ASABRI menambah kepemilikan saham pada sejumlah perusahaan properti, peternakan ikan arwana hingga pengolahan biji coklat pada 3 April 2020 lalu. Rata-rata koleksi terbaru ASABRI ini berada pada harga Rp50.

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat kepemilikan PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (persero) pada saham harga Rp50 atau gocap per lembar terus bertambah. Harga gocap merupakan nilai terendah yang diizinkan oleh BEI dalam pasar modal di Tanah Air. Harga ini juga pertanda saham sulit dilepas karena dihindari investor.

Berdasarkan keterbukaan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia saham tambahan dengan nilai Rp50 yang dikoleksi ASABRI tersebar dalam bidang  pengolahan biji coklat hingga properti.

Rinciannya berdasarkan data KSEI 3 April 2020, yang dipublikasikan Selasa (6/4/2020) ASABRI menambah kepemilikan pada PT. Armidian Karyatama Tbk. (ARMY). Emiten yang bergerak di sektor properti dan baru listing pada Juni 2017 lalu.

Armindian merupakan anak usaha PT Hanson Internasional Tbk (MYRX) melalui PT Mandiri Mega Jaya. Lini usaha ini berfungsi membangun kota baru Maja bersama Ciputra Group. Proyek yang dijalankan itu kini dikenal dengan Citra Maja Raya di Banten. ARMY memiliki hak atas pendapatan dan laba dari proyek tersebut sebesar 26,5 persen.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top