Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Yuk Intip! Suasana The New Normal di Bank BRI

Pemerintah tengah gencar menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk beradaptasi menghadapi The New Normal guna menanggulangi pandemi COVID-19. Sejak pertama kali wabah tersebut muncul di Indonesia, Bank BRI telah melakukan langkah antisipatif dengan melakukan pemantauan dan penanganan di lingkungan kerja BRI dan bisnis bank secara keseluruhan.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 27 Mei 2020  |  11:06 WIB
Conference Call.
Conference Call.

Bisnis.com, JAKARTAPemerintah tengah gencar menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk beradaptasi menghadapi The New Normal guna menanggulangi pandemi COVID-19. Sejak pertama kali wabah tersebut muncul di Indonesia, Bank BRI telah melakukan langkah antisipatif dengan melakukan pemantauan dan penanganan di lingkungan kerja BRI dan bisnis bank secara keseluruhan. Hal tersebut kini telah menjadi skenario The New Normal bagi Perseroan.

Protokol pencegahan di seluruh Kantor BRI

Bank BRI telah menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 di seluruh kantor BRI diantaranya dengan mewajibkan penggunaan masker, penyiapan hand sanitizer, pemeriksaan suhu tubuh dan pengaturan jarak minimum bagi pekerjanya.

Pengecekan suhu tubuh dan kewajiban menggunakan masker

Pengaturan jarak minimum dalam lift sebagai bentuk physical distancing

Penyediaan hand sanitizer di setiap kantor

Penyesuaian operasional dan layanan bank

BRI mewajibkan penggunaan masker dan sarung tangan oleh petugas di front liner serta memasang sekat pembatas dari kaca di meja teller dan customer service. BRI juga menerapkan kebijakan serupa terhadap layanan branchless banking Agen BRILink di seluruh Indonesia.

Penerapan kebijakan Work From Home

BRI menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) maksimal 50% untuk Unit Kerja yang berada di zona merah. Dalam kondisi WFH, rapat virtual menjadi hal yang lazim dewasa ini.

Bank BRI berkomitmen akan terus menciptakan inisiatif baru untuk beradaptasi menghadapi kondisi The New Normal dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan pekerja serta nasabahnya (people’s first).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bri New Normal
Editor : Media Digital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top