Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Direktur Utama Bumiputera 1912 Faizal Karim - Bisnis / Anggi Oktarinda\\n
Premium

Janji Dirut Bumiputera dan Kejelasan Klaim Nasabah

21 Juli 2020 | 10:14 WIB
Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera memiliki direksi utama baru yakni Faizal Karim yang ditetapkan akhir Juni 2020 lalu. Bagaimana langkahnya untuk menyelesaikan tunggakan klaim yang mencapai 365.000 polis itu?

Bisnis.com, JAKARTA – Sidang Luar Biasa Badan Perwakilan Anggota [SLA BPA] pada 29 Juni 2020 menetapkan direksi baru Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Dalam sidang itu ditetapkan Faizal Karim, sebagai Direktur Utama sekaligus Direktur Keuangan.

Faizal sendiri merupakan veteran di AJB Bumiputera. Pada  2013 ia mengakhiri jabatan sebagai Direktur Keuangan Bumiputera. Kala itu jabatannya tidak berlanjut karena OJK tidak meluluskan Faizal dalam fit and proper test.

Sekarang ia akan kembali turun gunung dari pensiunnya untuk mengurus perusahaan. Bagaimana strategi penyehatan yang disiapkan oleh manajemen baru? Berikut wawancara Bisnis bersama Direktur Utama Faizal Karim di Jakarta, Senin (20/7):

Bagaimana Anda melihat kondisi Bumiputera saat ini dan tugas yang menanti?

Saya diangkat dalam Sidang Luar Biasa [SLB] yang dilangsungkan oleh Badan Perwakilan Anggota [BPA] pada 29 Juni 2020. Hari pertama [kerja] 30 Juni 2020, berarti saya baru 20 hari di sini.

Saya melihat ada dua pekerjaan besar. Poin pertama, operasional, outstanding claim 365.000 polis dengan nominal sekitar Rp5 triliun. Itu harus saya hadapi di depan mata saya.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top