Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Karyawan beraktivitas di kantor cabang asuransi Bumi Putera di Jakarta. Bisnis - Abdullah Azzam
Premium

Derita Karyawan Bumiputera, dari Mau Ditusuk hingga Komputer Disita

27 Agustus 2020 | 08:47 WIB
Terkatung-katung dengan citra buruk, nyatanya telah berdampak kepada kehidupan karyawan AJB Bumiputera, terutama di kantor cabang daerah-daerah kecil.

Bisnis.com, JAKARTA — Bukan hanya nasabah, karyawan Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 juga terkena dampak langsung, apabila seluruh pemangku kepentingan tak segera melakukan upaya perbaikan citra perusahaan.

Ketua Umum Serikat Pekerja Niaga, Bank, Jasa, dan Asuransi (SP NIBA) AJB Bumiputera Rizky Yudha Pratama pun menyayangkan semua pihak yang tampak tak cekatan dalam upaya penyehatan AJB Bumiputera.

Terkatung-katung dengan citra buruk, nyatanya telah berdampak kepada kehidupan karyawan AJB Bumiputera, terutama di kantor cabang daerah-daerah kecil.

"Ada nasabah yang menyita komputer, meja, bahkan ada yang emosi sampai-sampai bawa pecahan gelas, kepala cabang kami mau ditusuk. Kami tahu regulator itu pekerjaanya banyak, bukan hanya mengurusi kami. Tapi mbok, ya, ayo sama-sama kita cepat, perhatikan fakta di lapangan seperti ini," ungkapnya kepada Bisnis, Rabu (26/8/2020).

Menurutnya, kunci memperbaiki citra Bumiputera bertumpu pada upaya semua pihak untuk branding ulang perusahaan, bahwa AJB Bumiputera yang merupakan perusahaan asuransi mutual satu-satunya, pernah ikut membangun sejarah Indonesia.

"Kami selaku serikat pekerja, ingin mengimbangi wacana negatif dengan ikut mengedukasi masyarakat, bahwa konsep usaha bersama Bumiputera ini asli lahir di Indonesia. Kami lebih tua dari negara ini. Founding father kami bahkan ikut membangun Republik ini," ungkap Rizky.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top