Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Karyawati menunjukan uang Rupiah dan dolar AS di salah satu gerai penukaran mata uang asing di Jakarta, Minggu (7/6/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Premium

Daftar 4 Orang Paling Tajir di Indonesia, Kekayaan Amblas Rp164 Triliun

25 September 2020 | 17:45 WIB
Sejumlah 4 taipan yang masuk dalam Bloomberg Billionaires Index adalah Budi Hartono, Michael Hartono, Tan Siok Tjien, dan Prakash Lohia. Total kekayannya per Jumat (25/9/2020) mencapai US$35,44 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah 4 taipan asal Indonesia masuk ke dalam daftar 500 orang terkaya di dunia berdasarkan data Bloomberg Billionaires Index.

Menurut keterangan Bloomberg, Bloomberg Billionaires Index adalah peringkat harian orang terkaya di dunia. Dalam menghitung kekayaan bersih, Bloomberg News berusaha memberikan perhitungan paling transparan yang tersedia, dan setiap profil miliarder berisi analisis terperinci tentang bagaimana kekayaan orang tersebut dihitung.

Indeks adalah ukuran dinamis dari kekayaan pribadi berdasarkan perubahan pasar, ekonomi dan pelaporan Bloomberg. Setiap angka kekayaan bersih diperbarui setiap hari kerja setelah penutupan perdagangan di New York.

Saham di perusahaan publik dinilai menggunakan harga penutupan saham terbaru. Nilai dikonversi ke dolar AS dengan nilai tukar saat ini.

Sejumlah 4 taipan yang masuk dalam Bloomberg Billionaires Index adalah Budi Hartono, Michael Hartono, Tan Siok Tjien, dan Prakash Lohia. Total kekayannya per Jumat (25/9/2020) mencapai US$35,44 miliar.

Dengan kurs Jisdor hari ini di level Rp14.951 per dolar AS, maka total kekayaan para taipan domestik itu setara dengan Rp592,86 triliun. Namun demikian, akibat pandemi, total kekayaan taipan pun susut US$10,99 miliar sepanjang tahun berjalan, atau sekitar Rp164,32 triliun.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top