Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Karyawati menghitung uang rupiah dan dollar AS di salah satu bank di Jakarta, Kamis (10/9/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Premium

Persaingan Bank Milik Taipan, Grup CT dan Djarum Terbaik?

16 November 2020 | 15:45 WIB
Sejumlah taipan di Indonesia tercatat memiliki lini usaha di sektor perbankan. Lalu, mana saja bank milik para taipan yang masih kokoh menghadapi sentimen pandemi Covid-19?

Bisnis.com, JAKARTA – Adanya pandemi Covid-19 telah memberikan sentimen yang signfikan terhadap industri perbankan nasional.

Salah satu indikator paling tampak untuk menggambarkan dampak pandemi Covid-19 terhadap kinerja perbankan adalah laba perseroan. Hal, itu tak lepas dari langkah perseroan untuk melakukan restrukturisasi dan lebih selektif dalam menyalurkan kredit demi mereduksi dampak negatif pandemi.

Adapun, di Indonesia, sejumlah bank swasta tercatat dimiliki atau dikendalikan oleh sejumlah taipan kondang. Bagaimana kinerja bank-bank milik para taipan tersebut? Apakah masih moncer di tengah pandemi? Siapa pula yang berkinerja terbaik dibandingkan pemain lainnya?

Berbicara mengenai bisnis perbankan milik taipan, tentu tak bisa menafikan kehadiran sosok Chairul Tanjung. Bos CT Corp tersebut terbilang menjadi salah satu konglomerat yang memiliki cukup banyak perusahaan perbankan.

Uniknya, salah satu bank milik CT, menjadi perseroan yang mencatatkan kenaikan laba tertinggi dibandingkan bank-bank milik taipan lain yakni PT Bank Mega Syariah. Setidaknya hingga kuartal III/2020, laba Bank Mega Syariah berhasil naik 109,62 persen secara year on year (yoy) menjadi Rp63,60 miliar.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top