Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Siap Tebar KPR bagi Milenial, Bunga Mulai 4,74 Persen per Tahun!

Di BNI, para milenial ini mengisi 60 persen dari total pemohon KPR pada tahun lalu.
Nasabah sedang melakulan pengajuan BNI Griya menggunakan BNI e-Form/Dokumen BNI
Nasabah sedang melakulan pengajuan BNI Griya menggunakan BNI e-Form/Dokumen BNI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. siap menebar kredit pemilikan rumah (KPR) bagi kaum milenial melalui beragam kemudahan dari produk BNI Griya.

Pekerja muda yang berada pada rentang usia 21 - 35 tahun merupakan kelompok pekerja yang mendominasi daftar pemohon Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Di BNI, para milenial ini mengisi 60 persen dari total pemohon KPR pada tahun lalu. Disamping itu, banyak pengembang membuat proyek perumahan khusus milenial, dengan desain khusus, harga terjangkau, dan skema pembayaran fleksibel.

BNI telah menyiapkan data internal, informasi pengembang, hingga demografi penduduk berdasarkan usia sebagai basis untuk menyasar potensi KPR di segmen milenial ini.

"Baik landed house maupun hunian vertikal, keduanya cocok dengan segmen milenial, tergantung kemampuan dan kebutuhannya. Segmen milenial lebih memilih ke primary market karena pertimbangan desain, harga terjangkau, lokasi dan kepraktisan," ujar Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies melalui keterangan resmi, Kamis (21/1/2021).

Pada 2020, BNI Griya mencatat pertumbuhan positif dengan nilai penyaluran hampir Rp9 triliun. Komposisi terbesar di segmen debitur berpenghasilan tetap (fixed income) untuk pembelian di primary market.

Pada tahun ini, BNI tetap fokus pada segmen yang sama untuk pembelian rumah komersial dan subsidi di primary market.

Yang menarik, BNI siap menawarkan suku bunga mulai 4,74 persen per tahun, fixed 1 tahun pertama, dengan opsi bayar bunga saja hingga 2 tahun untuk memudahkan debitur mencicil KPR di masa pandemi, dengan jangka waktu hingga 30 tahun.

Selain itu aplikasi KPR dapat diajukan secara online dengan eForm BNI Griya yang dapat diakses melalui website BNI, BNI Mobile Banking atau ketik link http://bit.ly/eFormBNIGriya. Saat ini pengajuan BNI Griya melalui e-form sudah mencapai rata-rata di atas 2.000 aplikasi perbulannya.

BNI juga tetap memberlakukan fasilitas Instan Approval untuk Top Developer dan jangka waktu kredit hingga 30 tahun.

"Pemberian kredit ini tentunya juga mempertimbangkan segment yang relatif aman dan tidak terdampak pandemi, sehingga kualitas kredit tetap terjaga dengan baik," ujar Corina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper