Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Ketua Tim Project Management Office (PMO) dan juga Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi (tengah) bersama dengan Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto (kedua kanan), Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto (kedua kiri), Direktur Utama Bank BRIsyariah Ngatari (kanan) dan Direktur Bisnis Indonesia Financial Group Pantro Pander (kiri) dalam virtual press conference, Selasa (13/10/2020). - Istimewa
Premium

Yang Sedih dan Tertawa di Merger Bank Syariah Indonesia (BRIS)

28 Januari 2021 | 17:27 WIB
PT Bank Syariah Indonesia Tbk. resmi lahir pada 1 Februari 2021 sebagai hasil merger tiga bank syariah BUMN. Bagaimana dampak penggabungan ini terhadap para karyawannya?

Bisnis.com, JAKARTA – Kelahiran PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) tinggal menghitung hari. Tepatnya 4 hari lagi, 1 Februari 2021, raksasa bank syariah di Tanah Air secara formal akan terbentuk. Izin otoritas sudah dikantongi untuk legalisasi.

Ada sekelumit cerita menarik di balik merger tiga bank syariah milik bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni PT Bank Mandiri Syariah, PT Bank BRI Syariah Tbk., dan PT Bank BNI Syariah.

Yang menarik adalah kasak-kusuk karyawan di balik isu merger ini. Masing-masing karyawan di tiap bank mempunyai kisah berbeda.

Ada yang tersenyum bahagia. Namun, ada yang menahan tawa.

Kebahagiaan menyelimuti sekitar 4.611 karyawan—data per Oktober 2020—BRI Syariah. Apa pasal?

Mereka menikmati legitnya penjualan saham lewat program Management Stock Option Program (MSOP) dan Employee Stock Program (ESP) yang dibagikan saat penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO) pada 2018.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top