Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Kantor Bank Harda Internasional. - bankbhi.co.id
Premium

Memetakan Posisi Bank Harda Internasional (BBHI) dalam Ekosistem CT Corp

04 Maret 2021 | 19:24 WIB
PT Bank Harda Internasional Tbk. (BBHI) siap bertransformasi menjadi bank digital. Pemanfaatan ekosistem Mega Corpora jadi strategi mengerek kinerja.

Bisnis.com, JAKARTA — Parade kenaikan harga saham bank-bank berkapitalisasi pasar kecil yang tak kunjung reda bikin Bursa Efek Indonesia (BEI) mengambil sikap. Pada Kamis (4/3/2021), otoritas bursa menghentikan sementara perdagangan saham tujuh emiten bank kecil, termasuk PT Bank Harda Internasional Tbk. (BBHI).

Bagi BBHI, suspensi ini merupakan kali kedua dalam sepekan terakhir. Perdagangan saham BBHI juga sempat dihentikan pada Senin (1/3).

Perseroan pun diminta BEI memberi keterangan kepada publik mengenai aktivitas yang berpengaruh terhadap kelangsungan aktivitas bisninya.

Lewat paparan publik Kamis (4/3), Direktur BBHI Yohanes mengatakan tidak ada fakta material yang saat ini mempengaruhi kinerja perseroan. Laporan keuangan juga masih dalam proses audit.

Hanya saja, dia membenarkan bahwa BBHI memang berencana melakukan perubahan bentuk bisnis pada tahun ini.

“Saat ini, Bank Harda masih bank konvensional. Tapi, kami memang dalam proses beralih full menjadi digital, pure digital. Jadi kami akan menyalurkan data kami, data konvensionalnya ke bank pelaksana dalam hal ini PT Bank Mega Tbk. (MEGA), sehingga nantinya kami murni jadi pelaksana untuk digitalnya,” papar Yohanes.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top