Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pekerja membersihkan logo milik PT Asuransi Jiwasraya (Persero) di Jakarta, Rabu (31/7). Bisnis - Abdullah Azzam
Premium

Antara IFG Life, Kabar Susunan Manajemen dan Riwayat Penyehatan Jiwasraya

12 April 2021 | 07:00 WIB
Informasi yang sampai ke meja redaksi Bisnis, dua komisaris merupakan praktisi asuransi serta kedua direksi berasal dari lingkungan IFG dan Jiwasraya.

Bisnis.com, JAKARTA — Terbitnya izin operasional IFG Life, dengan nama PT Asuransi Jiwa IFG, menunjukkan bahwa susunan komisaris dan direksi perseroan telah terpenuhi. Siapa yang mengelola perusahaan penerima restrukturisasi polis dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero) itu?

Otoritas Jasa Keuangan atau OJK secara resmi meneken Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK No KEP-19/D.05/2021 tentang Pemberian Izin Usaha di Bidang Asuransi Jiwa Kepada PT Asuransi Jiwa IFG pada Rabu (7/4/2021).

Pengumuman terbitnya izin operasional itu disampaikan oleh Indonesia Financial Group (IFG) selaku induk usaha IFG Life pada Jumat (9/4/2021). Kabar itu melengkapi izin pembentukan perusahaan IFG Life yang diperoleh dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sekitar akhir Desember 2020 atau Januari 2021.

Izin dari Kemenkumham terbit seiring terpenuhinya syarat keberadaan satu orang komisaris dan satu direksi. Kursi Komisaris Utama dijabat oleh Pantro Pander Silitonga yang merupakan Direktur Bisnis IFG, dan Direktur Utama dijabat Andy Samuel yang merupakan Komisaris PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugu Re).

Adapun, izin dari OJK memiliki syarat terpenuhinya jajaran komisaris dan direksi. Artinya, saat IFG Life mengantongi izin operasional, perseroan telah memiliki susunan komisaris dan direksi.

Beredar informasi bahwa sejumlah nama telah resmi menjadi komisaris dan direksi IFG Life. Informasi yang sampai ke meja redaksi Bisnis, dua komisaris merupakan praktisi asuransi serta kedua direksi berasal dari lingkungan IFG dan Jiwasraya.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top