Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Logo Bank Aladin Syariah (BANK). - Istimewa
Premium

Manuver Grab-OVO Tebar Orang di Bank Capital (BACA) & Bank Aladin (BANK), Satu Holding?

13 April 2021 | 13:55 WIB
PT Bank Net Syariah Tbk. (BANK) tiba-tiba mengubah namanya menjadi Bank Aladin Syariah. Tapi, bukan hanya nama yang berubah, jajaran direksi dan komisaris pun ikut berganti. Ada campur tangan Grab dan OVO di baliknya?

Bisnis.com, JAKARTA — Pengujung pekan lalu, kabar mengejutkan beredar. Secara tiba-tiba, PT Bank Net Syariah Tbk. berganti nama menjadi PT Bank Aladin Syariah Tbk. Tak hanya itu, jajaran pengurus bank berkode saham BANK itu pun dirombak.

Kabar itu beredar pada 9 April 2021. Selang 2 hari dari 7 April 2021, setelah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) mengetok palu perubahan nama dan perombakan direksi tersebut.

Kenapa terbilang mengejutkan? Nama Bank Net Syariah baru seumur jagung. Baru setahun nama itu disematkan.

Pada 9 Februari 2020, perseroan berganti nama dari PT Bank Maybank Syariah Indonesia, setelah diakuisisi oleh PT NTI Global Indonesia dan PT Berkah Anugerah Abadi (BAA).

Berdasarkan catatan Bisnis, ganti nama BANK sudah dilakukan lima kali sejak bank itu berdiri. Pada 16 September 1994, perusahaan ini dibentuk dengan nama PT Bank Maybank Nusa International. Kala itu pemegang sahamnya Malayan Banking Berhad asal Malaysia 79 persen dan PT Bank Nusa International 21 persen.

Pada 2000, perseroan berganti nama menjadi PT Bank Maybank Indocorp karena diambilalih Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN). Selanjutnya kepada Menteri Keuangan Republik Indonesia lewat PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top