Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Kantor Bank Harda Internasional. - bankbhi.co.id
Premium

Ambisi Bank Harda (BBHI) Jadi Digital, dari Komisaris Gojek sampai Rights Issue

12 Mei 2021 | 07:12 WIB
PT Bank Harda Internasional Tbk. (BBHI) baru saja mengubah nama, melakukan perombakan internal, dan menyampaikan rencana rights issue. Bagian dari transformasi menuju bank digital?

Bisnis.com, JAKARTA — Langkah PT Bank Harda Internasional Tbk. untuk menjadi bank digital makin tegas terlihat. Sejumlah perombakan internal dilakukan, ditambah dengan upaya memperkuat modal melalui rights issue senilai hampir Rp750 miliar.

Dalam prospektus penambahan modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) yang dirilis perseroan pada Selasa (11/5/2021) petang, disebutkan bahwa bank tersebut akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 7.498.501.696 saham baru dengan harga pelaksanaan Rp100 per saham. Dengan demikian, total dana segar yang bakal diperoleh dari aksi korporasi ini adalah Rp749,85 miliar.

PT Mega Corpora, sayap bisnis CT Corp di sektor jasa keuangan, sudah menyatakan komitmen menjadi pembeli siaga dalam rights issue ini. Saat ini, perusahaan itu menjadi pemegang saham utama bank tersebut dengan porsi kepemilikan hingga 73,71 persen.

Porsi tersebut bakal melambung menjadi 90,59 persen setelah rights issue berlangsung. Adapun pemegang saham yang tidak melaksanakan haknya akan mengalami dilusi hingga 64,18 persen.

Sementara itu, periode perdagangan saham HMETD ini adalah 14-21 Juli 2021.

Di sisi lain, harga pelaksanaan rights issue tersebut jauh di bawah harga saham perseroan saat ini. Pada perdagangan terakhir menjelang libur Lebaran, Selasa (11/5), saham emiten berkode BBHI itu ditutup di posisi Rp1.295 setelah menguat 0,78 persen dari penutupan hari sebelumnya.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top