Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Presiden Direktur PT Bank MNC Internasional Tbk. Mahdan (tengah) berbincang dengan Komisaris Independen Jeny Gono (dari kiri), Presiden Komisaris Ponky N. Pudijanto, Direktur Hermawan dan Direktur Rita Montagna, usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa di Jakarta, Kamis (20/6/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Premium

Strategi Bank MNC (BABP) dan Bujuk Rayu Saham Bank Digital

27 Mei 2021 | 15:57 WIB
PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) baru saja memperoleh lisensi onboarding dari OJK atas layanan MotionBanking. Persaingan bank digital pun makin panas, termasuk di lantai bursa.

Bisnis.com, JAKARTA — Untuk kesekian kalinya, sentimen bank digital membuat investor publik geger. Kali ini, giliran PT Bank MNC Internasional Tbk. yang terlibat.

Diperdagangkan dengan kode emiten BABP, saham Bank MNC ngamuk 42 poin alias naik 35 persen dari posisi sehari sebelumnya ke level harga Rp162 per saham hingga penutupan perdagangan, Kamis (27/5/2021).

Investor tampak tergerak oleh pengumuman terbitnya lisensi onboarding dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terhadap MotionBanking, layanan m-banking besutan BABP. Lisensi tersebut membuat pembukaan rekening digital Bank MNC, yang masuk dalam jejaring konglomerasi Hary Tanoesoedibjo, kini bisa dilakukan tanpa perlu mengunjungi lokasi-lokasi kantor cabang.

Untuk tahap awal, pasca-diperolehnya lisensi tersebut, perseroan bakal berupaya mati-matian menggaet pelanggan baru sebagai batu landasan peningkatan layanan. Ke depan, BABP menargetkan peningkatan layanan seperti sinkronisasi dompet digital dan uang elektronik, transfer digital, poin loyalitas, serta QRIS.

Perusahaan juga akan mengaplikasikan sistem penilaian kredit (credit scoring) pengajuan kartu kredit dengan pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI).

Dengan berbagai kombinasi tersebut, Direktur Teknologi MNC Group Yudi Hamka optimistis cepat atau lambat BABP akan mampu bersaing dengan bank-bank papan atas di Indonesia.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top