Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Karyawan berada di depan logo PT Bank Oke Indonesia Tbk. (DNAR) di Jakarta, Jumat (8/5/2020). - Bisnis/Abdullah Azzam
Lihat Foto
Premium

Rights Issue Rp499,83 Miliar, Langkah Berbeda Bank Oke (DNAR) di Antara Bank Digital

PT Bank Oke Indonesia Tbk. (DNAR) berencana menggelar rights issue senilai hampir Rp500 miliar. Ikut bertransformasi menjadi bank digital?
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com
06 Agustus 2021 | 06:52 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah mengalami penguatan selama 4 hari berturut-turut, reli saham PT Bank Oke Indonesia Tbk. akhirnya mesti berhenti. Saham bank berkode DNAR itu turun 3,4 persen ke posisi Rp284 pada Kamis (5/8/2021).

Meski demikian, secara tahun berjalan, saham DNAR masih berada di zona hijau dengan penguatan 54,35 persen secara year-to-date (ytd) dari level Rp184 pada awal 2021. Hal ini sejalan dengan tren pergerakan saham bank-bank mini lainnya.

Adapun penurunan harga saham tersebut terjadi pada hari yang sama dengan pengumuman aksi korporasi DNAR. Bank Oke menyampaikan rencana menggelar Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) alias rights issue.

Dalam prospektus yang diumumkan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (5/8), DNAR akan menerbitkan 2,53 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp100 per saham. Dengan harga pelaksanaan Rp197 per saham, dana segar yang diincar mencapai Rp499,83 miliar.

Manajemen DNAR menyampaikan pemegang saham utama perseroan yakni APRO Financial Co. Ltd sudah menyatakan sanggup untuk menyerap seluruh saham baru yang diterbitkan dalam Penawaran Umum Terbatas (PUT) III itu. Selain itu, APRO Financial juga bertindak sebagai pembeli siaga jika ada sisa saham yang tidak terserap.

Adapun porsi saham APRO Financial bakal naik tipis menjadi 92,47 persen setelah rights issue ini, dari sebelumnya 92,26 persen. Sementara itu, kepemilikan saham oleh masyarakat juga bertambah dari 6,48 persen menjadi 6,5 persen.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top