Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Nasabah bertransaksi di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Negara Indonesia (BNI) di Jakarta, Kamis (11/6/2020). - Bisnis/Nurul Hidayat\\r\\n
Lihat Foto
Premium

Jejak BBNI dari Bank Tertua, Diminati Djarum hingga Ambisi Bank Digital

Sebagai bank komersial tertua di Indonesia, PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BBNI) alias BNI akhirnya kepincut bisnis bank digital. Sepanjang sejarah, BBNI bahkan sempat diminati oleh Djarum dan perusahaan rokok lain.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com
29 Oktober 2021 | 15:08 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Transformasi bisnis perbankan untuk go digital saat ini, seolah menjadi keniscayaan dan bahkan keharusan. Hal itu pula terjadi pada bank komersial tertua milik pemerintah, yang perlahan kini berupaya untuk masuk ke industri bank digital

Bank tersebut adalah PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI), yang menggulirkan rencana akuisisi kepada salah satu bank kecil untuk dikembangkan menjadi bank digital.

Direktur Utama BNI Royke Tumilar sempat membenarkan bahwa pihaknya tengah menyelesaikan kesepakatan awal akuisisi. Kendati demikian dia belum menyebut nama secara gamblang.

Sejauh ini, nama entitas anak usaha Mayora Group yakni PT Bank Mayora disebut-sebut sebagai salah satu sasaran akuisisi oleh bank pelat merah itu.

Rencana BNI untuk terjun ke bisnis digital tersebut terbilang menarik. Sebab, BNI terbilang cukup awet menjalankan bisnis perbankan secara konvensional sejak awal berdiri.  

Sebelum menuju bank digital, perjalanan bisnis panjang telah dilalui emiten pelat merah dengan kode BBNI tersebut. Dilansir dari situs resminya, perjalanan perusahaan dimulai pada 1946. Kala itu BNI sebagai bank pertama milik negara dan berfungsi sebagai bank sentral dan bank umum.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top